Pilih Kepala Daerah Sesuai Hati Nurani

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) -  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Ausilius You mengingatkan seluruh aparatur distrik agar mensosialisasikan kepada masyarakat agar ikut  dalam memberikan suaranya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Sampaikan kepada masyarakat untuk memilih kepala daerah berdasarkan hati nurani, bukan karena dikasih sesuatu,” kata Ausilius  dalam sambutannya ketika membuka  kegiatan sosialisasi  Pilkada serentak 2018 di Kantor Distrik Iwaka, Rabu (6/9).

Ausilius mengatakan, pemerintah melalui Kesbangpol berupaya mengajarkan masyarakat agar bisa terlibat dalam pesta demokrasi yang jujur, adil dan demokratis. Dengan demikian ia mengharapkan, aparat distrik dan kampung mengajarkan masyarakat menggunakan hak pilih dengan lebih cerdas.

“Cerdas dalam memilih seorang pemimpin, itu artinya, kita memilih pemimpin bukan karena  dikasih sesuatu, atau bukan karena calon pemimpin tersebut baik dan dekat  dengan si pemilih. Tapi kita harus cari pemimpin yang betul-betul bisa membawa Mimika lebih maju, aman, damai dan sejahtera bisa terwujud,”katanya.

 Ausilius juga meminta seluruh aparat kampung dan distrik memberikan pemahaman kepada seluruh warganya bahwa, momen Pilkada bukan ajang untuk saling bermusuhan satu sama lain.
“Sosialisasi tentang keamanan itu juga sangat penting. Jangan sampai karena Pilkada, kita semua jadi saling bermusuhan dan konflik. Itu yang harus dan utama bapak dan ibu sampaikan ke masyarakat,”ujarnya. (Acik)



Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment