Pilkada Ditunda Tanpa Ada Batas Waktu

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Komisioner KPU Kabupaten Mimika Divisi Hukum Alfrets Petupetu mengatakan, Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang akan ditunda sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Hal tersebut merupakan konsekuensi jika belum adanya MoU antara Pemkab Mimika dan KPU Kabupaten Mimika terkait Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

"Berdasarkan PKPU dan petunjuk KPU RI batas akhir penandatanganan sampai dengan tanggal 27 September 2017," katanya kepada Salam Papua di kantor DPRD Mimika, Jumat (15/9) lalu.

Alfrets menjelaskan, penundaan tanpa batas waktu mau tidak mau harus dilakukan apabila belum ada MoU dan penandatanganan NPHD dengan Pemerintah.

"Pilkada ini ditunda sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan," jelasnya.

Ia mengakui, tahapan Pilkada di Mimika yang semestinya sudah dilaksanakan saat ini akhirnya lumpuh total dikarenakan tidak adanya topangan anggaran dari Pemkab Mimika.
"Kami tidak bisa melaksanakan Pilkada kalau tidak ada anggaran," akunya.

Sementara itu, Alfrets tidak memberi komentar ketika ditanya tentang konsekuensi hukum atas tidak diberikannya dukungan anggaran sehingga bisa berujung pada batalnya pelaksanaan Pilkada Mimika. Namun menurutnya, harus segera dibangun koordinasi yang baik antara Pemkab Mimika dan KPU Kabupaten Mimika sehingga tahapan Pilkada bisa dilaksanakan.


"Kalau konsekuensi hukum kenapa tidak disalurkannya anggaran saya tidak bisa berkomentar," ungkapnya. (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Halo semuanya,
    Saya adalah Tuan Diego pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberi kesempatan hidup untuk semua jenis pinjaman. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau apakah Anda memerlukan pinjaman modal untuk memperbaiki bisnis Anda? Apakah sudah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Kami meminjam uang dari orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau yang membutuhkan uang untuk membayar tagihan dan berinvestasi dalam bisnis dengan tingkat bunga rendah 2% dengan persyaratan dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti. Dijamin 100%.

    Kirimkan kami email ke: (santiagoloanfirm@gmail.com.com) untuk mendaftar

    ReplyDelete