PLN Akan Bongkar Paksa Meteran Pelanggan Bandel

Bagikan Bagikan




SAPA(TIMIKA) - PLN area Timika mengimbau kepada pelanggannya yang masih menggunakan listrik pasca bayar, agar membayar rekening listrik tepat pada waktunya. Sehingga tidak terjadi tunggakan dalam jumlah banyak. Jika pelanggan bendel dan menunggak pembayaran rekening listrik hingga lebih dari tiga bulan, maka PLN tidak segan-segan membongkar meteran atau memutus jaringan listrik dari pelanggan.

“Jadi sekali lagi kami mengimbau kepada pelanggan khususnya listrik pasca bayar, untuk bayar tepat pada waktunya. Supaya selain tidak denda, juga tidak ada pembongkaran,” kata Manager PLN area Timika, Salmon Karet, saat ditemui Salam Papua dikantornya, Senin (18/9).

Pelanggan pengguna listrik pasca bayar harusnya membayar tagihan rekening listrik sesuai dengan tanggal jatuh tempo, yaitu tanggal 1-20 setiap bulannya.

Kebijakan pemutusan arus listrik dan pembongkaran meteran, kata Salmon, merupakan keputusan dari pusat. Pihaknya di daerah hanya mengikuti aturan yang sudah ada.

Selain pembongkaran, pelanggan yang menunggak diatas tiga bulan pada saat pemasangan kembali, akan diganti dengan meteran listrik pra bayar, tetapi akan dikenakan biaya pemasangan baru.

“Kita harap pengertian dari pelanggan, supaya jangan tunggak lewat diatas tigas bulan,” katanya.

Agar dapat mengetahui jumlah pemakaian arus listrik dan tidak terjadi keterlambatan dalam membayar rekening listrik, Salmon menyarankan agar pelanggan yang masih menggunakan listrik pasca bayar beralih ke listrik pra bayar.


“Kalau pakai listrik pra bayar lebih nyaman, dan pelanggan bisa tahu kapan token habis, sebab ada pemberitahuan otomatis. Sehingga ini lebih mudah, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya,” jelasnya. (Albin) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment