Polda Papua Galakkan Kampung ATM

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Papua Kombes Pol H. Andi Heru Santo mengatakan, pihaknya tengah menggalakkan Kampung ATM di tiga Kabupaten Kota di Papua. Selanjutnya, program unggulan Binmas tersebut nantinya akan di laksanakan di Kabupaten Merauke dan beberapa Kabupaten lainnya.

“Jadi program unggulan Binmas sekarang sesuai dengan kebijakan Kapolri yang dijalankan oleh Kapolda. Program unggulan yang kita punya itu adalah Kampung ATM. Kita baru melaunching di tiga tempat yaitu di Jayapura kota, Kabupaten Jayapura, dan di Kabupaten Keerom dan rencana tanggal 28 September besok ini masalah dana desa, tanggal 2 Oktober di Merauke,” kata Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Heru Santo saat ditemui wartawan di Aula Polres Mimika jalan Agimuga 32, Selasa (26/9).

Ia menjelaskan, arti Kampung ATM merupakan akronim dari Komunikasi, Aktif, Membangun, Peradaban, Utama, Nilai-nilai, Gotong Royong (Kampung). Sedangkan ATM merupakan akronim dari Aman Tertib dan Mandiri. Saat ini hal tersebut yang tengah digalakkan Polda Papua melalui Direktorat Binmas Polda Papua.

“Kampung ATM ini kepanjangan dari Komunikasi Aktif Membangun Peradaban Utama Nilai-nilai Gotong royong untuk menuju Aman Tertib dan Mandiri,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, dalam pertemuan program Kampung ATM, para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Kepala Suku nantinya akan diundang untuk membahas program tersebut. Nantinya akan ada masukkan dari Tokoh-tokoh tersebut kepada pihak Kepolisian dalam melaksanakan program yang bersinergi dengan masyarakat.


“Mereka boleh menyampaikan unek-uneknya dan kita sebagai narasumber seperti Kapolda pejabat utama akan memberikan sosialisasi kepada warga,” tambahnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment