Polisi Identifikasi Jenis Peluru Pelaku Penembakan di MP 61

Bagikan Bagikan




SAPA(TIMIKA) - Kapolres Mimika Viktor Dean Mackbon mengatakan kepolisian hingga saat ini masih mengidentifikasi jenis peluru dan melakukan pengejaran  terhadap pelaku penembakan yang terjadi di jalur utama atau Mile Pos (MP) 61 dari dan ke  area PT Freeport Indonesia.

"Kami sedang melakukan upaya investigasi terkait jenis peluru dan pelaku penembakan yang terjadi di area PT Freeport Indonesia," katanya  kepada wartawan di Koramil Kota, Kamis (28/9).

Dia menegaskan selain melakukan upaya pengejaran dan investigasi,  kepolisian juga melakukan upaya pencegahan berupa patroli dan pengamanan di setiap pos dengan berjalan kaki di areal yang dianggap rawan.

"Untuk aktivitas operasional saat ini sudah berlangsung dan kendaraan logistik dan bus karyawan sudah mulai berjalan dan pengawalan tetap kita lakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)" katanya.

Selain itu, dia menyebutkan kepolisian masih terus mengidentifikasi jenis peluru yang digunakan pelaku penembakan. Bahkan dia menduga pelaku bagian dari Kelompok Kekerasan Bersenjata (KKB). "Indikasinya mungkin OTK yang mau menunjukan eksiatensinya dan diduga pula  masih ada kaitan dengan KKB. Kita sudah lama menduga hal itu. Kami sebagai aparat sedang  melakukan pembuktian dan melakukan penegakan hukum kepada OTK yang melakukan penembakan," ujarnya.


Menurutnya, situasi tersebut bisa mengganggu keamanan hingga ke lowland. Untuk itu TNI dan POLRI didukung pemerintah daerah masih siaga, terutama  aparat yang ada di lowland masih  bersiaga melindungi masyarakat.   Yang paling utama adalah siaga kalau tidak siaga berapa pun personil yang ada akan percuma. Kami belum ada rencana  penambahan personil," ujarnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment