Polisi Kantongi Nama Pelaku Pembunuhan

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Pihak kepolisian sudah mengantongi nama pelaku pembunuhan yang terjadi di Gorong-Gorong maupun di Kamoro Jaya SP1. Hal tersebut diperoleh polisi dari berbagai data pendukung yang diambil ketika melakukan pendalaman kasus. Salah satunya melalui keterangan para saksi. Saat ini masih dilakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku dan nama dua-duanya sudah ada," ujar Kapolres Mimika Viktor D Mackbon kepada wartawan di Jalan Yos Sudarso, Kamis (28/9).

Viktor mengatakan, pihaknya terus membuntuti dan mempersempit ruang keberadaan pelaku sampai pada akhirnya dilakukan penangkapan. Namun jika polisi mengalami kesulitan karena kelihaian pelaku, akhirnya akan dipublikasi ciri-ciri maupun inisial yang bersangkutan supaya masyarakat dapat ikut membantu melakukan proses identifikasi keberadaannya.

"Namanya orang punya kaki ya dia bisa lari ke sana dan ke sini. Jadi kita minta dukungan dari masyarakat," katanya.

Sejauh ini kata Kapolres, sudah ada 5 orang saksi yang diperiksa terkait pembunuhan di Gorong-Gorong. Sedangkan untuk pembunuhan di Kamoro Jaya SP 1, pihak kepolisian sudah memeriksa 4 orang saksi.


Sebelumnya diberitakan, telah terjadi dua kasus pembunuhan berturut-turut di lokasi yang berbeda pada awal September lalu. Yang pertama, korban pembunuhan terhadap Stevi Koga yang ditemukan jenazahnya membusuk di kampung pisang Gorong-Gorong pada Jumat (1/9) sore. Sedang yang kedua, terjadi penyerangan diduga dipanah oleh OTK terhadap korban bernama Titus Teko (18) warga SP 1 jalur III Kelurahan Kamoro Jaya pada Sabtu (2/9). Korban akhirnya meninggal dunia pada Senin (4/9) setelah mendapat perawatan intensif di RSUD Mimika. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment