Polres Bekuk Residivis Curanmor Kelas Kakap

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA)  - Satuan Reskrim Polres Mimika kembali menangkap Gerardus Laratmase (GL) alias Geri alias Gege di Jalan Bougenville pada Minggu (10/9) sekitar pukul 08.45 WIT. GL sebelumnya berhasil kabur dari Lapas Kelas IIB  Timika pada Juli 2017 lalu. GL merupakan seorang residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan kekerasan (curas) yang kerap beroperasi dan meresahkan warga Kota Timika. 

"Inilah yang Polres Mimika berikan kepada masyarakat. Reserse kami telah maksimal bekerja. Hari ini kita publikasikan hasil kejahatan GL berupa 15 unit motor sejak kabur dari Lapas pada Juli lalu," ungkap Wakapolres Mimika Kompol Arnolis Korowa didampingi Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan SIK di Sentra Pelayanan Polres Jalan Cenderawasih, Selasa (12/9).

Korowa menjelaskan, selama kurun waktu Juli hingga September, ia berhasil mencuri 15 unit kendaraan bermotor. Jika dirata-ratakan, GL membutuhkan waktu 4 hari untuk mencuri 1 unit kendaraan bermotor setelah berhasil kabur dari Lapas Kelas IIB Timika yang berlokasi di SP V.

Berdasarkan hasil interogasi terhadap pelaku, 15 unit motor tersebut dicuri di Jalan Leo Mamiri, Jalan Cenderawasih SP2, Jalan Serui Mekar, Jalan Yos Sudarso, Jalan Budi Utomo, Jalan Bougenville dan di SP I. Motor yang dicuri dijual dengan harga yang tidak wajar kisaran harga Rp 1.000.000 hingga Rp 1.500.000 per unit.

"Ini memberi warning kepada kita agar lebih waspada dan hati-hati menjaga barang milik pribadi. Jangan sampai diambil oleh orang-orang yang tidak mau berjerih payah tapi bereforia dengan milik orang lain, seperti GL ini," kata Korowa.

Di tempat yang sama, Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan SIK menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan mengembangkan terhadap kasus tersebut. Dan mungkin saja ada hasil dari pengembangan kasus tersebut.

"Kita masih terus lakukan pengembangan," kata Dion. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment