Polres Mimika Giat Sambang Nusa di Portsite

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Kapolda Papau Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, kunjungannya ke Portsite berkaitan dengan pendekatan kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman agar tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum.

"Kunjungan ke Portsite itu kan kita melihat lingkungan dengan masyarakat di Pulau yang ada diseberang itu," kata Kapolda Boy Rafli saat ditemui wartawan di Resto 66 Jalan Cenderawasih, Kamis (7/9).

Kapolda menjelaskan, pendekatan itu  bertujuan mengajarkan kepada masyarakat agar melaksanakan segala sesuatu tidak bertentangan dengan hukum. Karena kurangnya pemahaman masyarakat terkait penegakan hokum. Sehingga banyak masyarakat yang bertindak melanggar hukum

"Itu bagian yang harus dikelola dalam hal mengajarkan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan aktivitas yang tidak melanggar hukum," jelasnya.

Menurutnya tugas seperti ini  merupakan tugas personil Bhabinkamtibmas serta Sat Polair untuk melakukan sambang nusa kepada tokoh-tokoh masyarakat. Karena akses untuk sampai ke situ harus menggunakan transportasi laut.

"Kita harus komunikasikan dengan mereka dan para petugas kepolisian dari Pol Air yang isitilahnya itu menjalankan peran sebagai Bhabinkamtibmas sambang nusa itu akan kita galakkan.  Supaya masyarakat bisa lebih baik kualitas hidupnya dan mereka tidak terjebak  pada perbuatan-perbuatan yang mengarah kepada pelanggaran hukum," katanya.

Dia berharap kegiatan serupa ditindaklanjuti  Pemerintah Distrik, kampung dan elemen yang ada didalamnya seperti Freeport harus bisa bersinergi untuk menjangkau kawasan tersebut.
"Itu harus dikomunikasikan antara pihak Freeport dengan masyarakat yang berhadapan langsung disana. Termasuk monitoring dikawasan itu," ujarnya. (Ricky Lodar).


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment