PU Optimis Jalan Budi Utomo Ujung Tuntas Tahun Ini

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mimika, Robert Mayaut, mengatakan optimis pengerjaan Jalan Budi Utomo Ujung jalur menuju SP I, selesai tahun ini.

“Memang pengerjaan itu anggaran tahun ini. Jadi penyelesaiannya harus tahun ini juga. Saya tidak menghafal seberapa jauh pengerjaannya, tapi yang jelas saat ini sudah mulai dikerjakan,” katanya saat diwawancara awak media di gedung DPRD Mimika, Senin (25/9).

Anggaran pengerjaan jalan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), yang pengerjaannya dimulai dengan pemasangan talud dan drainase pada sisi kiri dan kanan jalan.

Menurut Robert, jika talud dan drainase selesai dikerjakan, selanjutnya akan dilanjutkan dengan pengaspalan dan hotmix.

“Kita mau aspal duluan, tapi kasihan. Nanti akan rusak kalau batu dan bahan lain untuk buat talud dan drainase dibuang diatas aspal,” ujarnya.

Ia mengakui telah mengarahkan PPTK pengerjaan jalan itu untuk memasang papan proyek pengerjaan jalan, yang dilengkapi dengan sumber dan besaran anggaran, batas waktu pengerjaan dan jangkauan. Jika dalam beberapa hari kedepan tidak ditemukan terpasang papan proyek, maka PPTK akan diberikan teguran.


“Untuk setiap pengerjaan jalan, saya selalu perintahkan PPTK untuk pasang papan proyek, supaya masyarakat tahu sumber dana dan besarannya,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment