Rugby Papua Ikut Kejurnas dan Bali Tens

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Tim Rugby Highlander dari Kampung Banti Distrik Tembagapura dipastikan akan mewakili Provinsi Papua pada ajang Bali Tens. Ada 14 pemain yang akan diberangkatkan mengikuti perlombaan tersebut. Kegiatan itu akan berlangsung pada15-16 Oktober 2017 mendatang.

"Yang ikut open turnamen di Bali hanya dari Banti. Karena mereka yang menjuarai Papua open turnamen yang diselenggarakan pada 29 Juli di Timika. Yang berangkat ada 14 pemain ditambah dengan offisial 4 orang. Sehingga yang berangkat sebanyak 18 orang, " kata ketua Harian Cabang Olahraga (Cabor) KONI Provinsi Papua George Deda kepada Salam Papua saat ditemui Rabu (27/9).

Menurut dia, namun untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang berlangsung di Jakarta adalah hasil seleksi saat Kejurda dari seluruh tim Rugby se-Papua. Yang terpilih adalah para pemain terbaik yang akan mewakili Papua. Ada sekitar 28 orang yang akan berangkat ke Jakarta.

"Untuk Kejurnas di Jakarta ini pun kami seleksi mana yang terbaik untuk tampil di Jakarta.  Yang pada akhirnya kita bisa membawa nama Papua," ujarnya.

Untuk itu saat ini ungkap Deda, semua pemain yang akan berangkat ke Bali dan ke Jakarta sedang melakukan berbagai persiapan. Mulai dari persiapan fisik, mental dan juga teknik bermain di lapangan.

"Yang ikut kejurnas ini bebas umur. Intinya bisa menampilkan yang terbaik sesuai yang kita harapkan," katanya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment