Rusuh Pilkada Intan Jaya, 100 Personel Brimob Merapat Papua

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Selatan tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Kamis (31/8). Personil Brimob Polda Sulsel tersebut dikirim ke Kabupaten Intan Jaya guna memulihkan situasi yang saat ini memanas di Intan Jaya pasca keputusan MK. Dimana keputusan MK  memenangkan pasangan nomor urut tiga Naftalis Tabuni-Yan Robert Kobogoyauw.

100 personel Brimob tersebut telah tiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika hari ini sekitar pukul 07.30 WIT dengan menggunakan pesawat Lion Air dari Makassar.

Kabag Ops Polres Mimika I Nyoman Punia mengatakan, pasukan Brimob Polda Sulsel tersebut akan segera diberangkatkan secara bertahap ke Sugapa, ibu kota Kabupaten Intan Jaya, besok Jumat (1/9).
“Selanjutnya mereka akan diberangkatkan secara bertahap ke Intan Jaya mengingat pesawat yang bisa terbang ke sana hanya pesawat berukuran kecil,” katanya.

Massa pendukung calon bupati dan calon wakil bupati yang dinyatakan kalah melakukan pemalangan Bandara Sugapa sejak Rabu (30/8) dan membakar beberapa bangunan milik pemerintahan setempat.

MK dalam sidangnya menetapkan Pilkada Intan Jaya dimenangkan  pasangan nomor urut tiga yaitu Naftalis Tabuni-Yan Robert Kobogoyauw. Karena itu, keduanya ditetapkan sebagai Bupati-Wakil Bupati Intan Jaya terpilih periode 2017-2021, Senin (28/8). (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment