Sambut HUT TNI Personil Gabungan Gelar Aksi Sosial

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI)  yang ke 72 tahun,  sebanyak 135 personil gabungan menggelar aksi kerja bakti membersihkan sampah dan pemakaman umum yang berada di jalan Leo Mamiri, Jumat (15/9).

Pasiter Kodim 1710 Mimika Kapten Inf. Rustam Pauwah mengatakan, melihat kurangnya kepedulian dari masyarakat mengenai kebersihan terutama mengenai sampah, maka momen menyambut HUT TNI kami manfaatkan untuk melaksanakan kerja bakti.

“Sebanyak 135 personil gabungan yang terdiri dari Polres Kabupaten Mimika, Kodim, Brigif, Denkav 3, Brimob, Lanal, dan Lanut ikut serta dalam kerja bakti ini,” katanya.
Rustam menjelaskan, selain membersihkan sampah di jalan Leo Mamiri, tim juga membersihkan pemakaman umum yang berada di jalan Leo Mamiri.

“Kami melihat pemakaman umum yang ada di jalan Leo Mamiri sudah tidak di perhatikan oleh masyarakat sehingga sangat kotor dan tidak terurus. Atas persetujuan dari Dandim, kami pun melaksanakan kerja bakti ini,” ujarnya.

Kerja bakti ini, ungkap Rustam, hanya di gelar sehari saja. Namun, aksi sosial yang lain masih terus akan berjalan.

Selain kerja bakti, kami juga akan mengelar pengobatan massal, perlombaan tarian yospan, baca puisi dan aksi lainnya.

Dengan digelarnya aksi sosial ini, Rustam berharap, masyarakat dapat belajar dan sekaligus menghidupi pentingnya kebersihan lingkungan.

Ia menyesalkan kepedulian masyarakat terkait kebersihan sangat kurang sekali. Sehingga tampak hampir di setiap sudut kota Timika itu banyak sampah.

“Dengan kerja bakti ini, kami ingin masyarakat dapat mengikuti langkah kami untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

HUT TNI yang ke 72 tahun ini, akan jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment