Satnarkoba Musnahkan Sabu 15,92 Gram

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) -  Satuan (Kasat) Narkoba Polres Mimika melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 15,92 gram yang didapat dari hasil pengembangan dan penangkapan terhadap beberapa kurir narkoba di Mimika.

Pemusnahan  dilakukan di halaman Kantor Pelayanan Mapolres Mile 32, Kamis (7/9). Pemusnahan tersebut juga dihadiri pihak Kejaksaan Negeri Timika.

Kasat Narkoba Iptu Laurentius Kordiali mengatakan, narkoba jenis sabu seberat 15.92 gram disita dari tersangka berinisial DN. Pemusnahan barang bukti tersebut dengan cara dilarutkan dalam air yang dididihkan.

Kordiali menjelaskan, ADN alias DN dibekuk Satuan Narkoba saat hendak melakukan transaksi narkoba di depan Bank BRI, Jjalan Yos Sudarso.

"Tersangka ini pekerjaan sehari-hari sebagai pendulang emas. Dari pengakuan tersangka, sabu yang ia bawa bukan miliknya melainkan milik A yang  saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).
DN mengaku sabu tersebut  di kirim dari Makassar oleh A dan ia diperintahkan untuk menjual sabu kepada seseorang yang ada di Timika," kata Kordiali.

Tersangka diancam dengan Undang Undang No 35 tahun 2009  pasal 112 ayat (1), (2) dan pasal 114 ayat (1), (2) dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau di pidana penjara paling sedikit lima tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara, denda paling sedikit 1 miliar dan paling banyak 10 miliar. (Ricky Lodar)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment