Sejumlah Ruas Jalan di Timika Rusak Berat

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Intensitas hujan yang tinggi di Kota Timika beberapa pekan terakhir ini, menyebabkan beberapa ruas jalan mengalami kerusakan berat. Salah satunya di Jalan Hasanuddin, tepatnya di lampu merah Timika Mall. Saat hujan, air menggenangi dan seperti kolam.

Pantauan Salam Papua Jumat (1/9), sebagian besar aspal jalan terkelupas dan membuat jalan berlubang serta bergelombang. Padahal jalan tersebut merupakan jalan utama yang setiap harinya ramai dilalui pengendara baik roda dua maupun roda empat.

Lubang besar tampak menganga di ruas jalan dan sangat membahayakan para pengguna jalan. "Keberadaan jalan yang berlubang itu sangat membahayakan pengendara. Hampir setiap harinya terjadi kecelakaan di jalan tersebut" kata Charlie, warga Jalan Hasanuddin, Jumat (1/9).

Charlie menambahkan, kecelakaan sering terjadi di lokasi tersebut saat Timika di guyur hujan lebat. Pasalnya, jalan yang berlubang tidak tampak dengan jelas. "Pengendara biasanya tidak menyadari adanya lubang, sehingga tiba-tiba berhenti mendadak yang membuat pengendara di belakangnya tidak dapat menghindari tabrakan" ujar Charlie.

Di sejumlah titik di Jalan Hasanuddin  juga rawan kecelakaan akibat jalan berlubang dan bergelombang. Salah satunya di depan SPBU. Jalan berlubang dan aspal yg terkelupas membuat ruas jalan di genangi air.

Demikian juga di Jalan Budi Utomo. Ruas jalan bergelombang dan ditemukan genangan air yg sangat membahayakan penngendara.


Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Mimika belum melakukan perbaikan jalan yang rusak. Padahal, keberadaan jalan yang rusak tersebut sudah cukup lama. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment