Sekretariat KONI Tidak Berjalan

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Sejak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mimika dilantik sampai saat ini KONI, Kantor Sekretariat  tidak berjalan. Padahal KONI sudah mempunyai gedung sekretariat tetsendiri yang secara resmi diserahkan oleh wakil Bupati Mimika.

"Bupati melalui Wakil Bupati sudah menyerahkan eks gedung kesenian di samping Eme Neme Yauware untuk dipergunakan oleh KONI sejak Juni lalu," kata Ketua Harian KONI Kabupaten Mimika Dantje Nere saat ditemui Salam Papua di Jalan Cenderawasih, Senin (11/9).

Dance mengakui kurang lebih setahun sejak dilantik pada 5 Desember lalu. Sekretariat KONI tidak  berjalan karena KONI tidak memiliki anggaran.

Dantje menjelaskan, gedung sekretariat yang diberikan oleh pemerintah tersebut belum siap digunakan, karena harus ada perbaikan. Selain itu juga harus dilengkapi dengan kursi dan meja sebagai fasilitas untuk bekerja.

“Untuk sekretariat PB PON XX juga belum ada anggaran sehingga panitia belum bisa bekerja. Anggarannya tidak diakomodir  dalam APBD 2017. Untuk itu dalam waktu dekat sebagai koordinator PB PON, saya akan mengajukan anggaran untuk kegiatan panitia sub PB PON,” kata Dantje.

Dia berharap eksekutif dan legislatif dalam pembahasan RAPBD 2018 nanti dapat dianggarkan. Sehingga komitmen untuk mendorong penyelenggara PON 2020 dapat terlaksana dengan baik. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment