Siswa SMK Berhasil Rakit Mobil Bak Terbuka

Bagikan Bagikan




SAPA(TIMIKA) Siswa-siswi jurusan Otomotif di SMK Harapan Timika, berhasil merakit satu unit mobil bak terbuka. Mobil rakitan siswa akan diturunkan ke jalan raya, guna melakukan uji coba. Saat ini sekolah dan siswa masih menunggu ijin dari Kepolisian untuk turun ke jalan.  

"Kami masih menunggu pembuatan izin dari pihak kepolisian agar mobil bisa diuji di jalan raya,"ungkap Kepala SMK Harapan, Sem Gobay saat ditemui Salam Papua Senin (25/9) di ruang kerjanya.

Kepala Sekolah SMK Harapan
Timika  -  Sem Gobay
Mobil rakitan siswa dibuat sejak beberapa bulan lalu, dan hasilnya sudah cukup baik. Karena siswa mampu merakit mobil bak terbuka.

"Mobil yang sudah jadi sekarang ini merupakan pencapaian luar biasa yang dipersembahkan oleh anak-anak kelas XII. Proses pengerjaan selama kurang lebih 6 bulan," katanya.

Sementara peralatan yang digunakan untuk merakit mobil ini didatangkan dari pulau Jawa dengan menggunakan biaya sendiri.

"Kami memberikan apresiasi atas keberhasilan siswa dalam merakit sebuah mobil. Sekolah selalu memantau perkembangan minat dan bakat anak didik, serta terus memberikan motivasi dalan mewujudkan ide-ide terkait dengan pengembangan perakitan mobil. Kami sangat gembira dan kami akan dukung jika siswa punya bakat di bidang otomotif, "katanya.

Sampai bisa mendapatkan satu unit mobil bak terbuka, biaya yang dikeluarkan mendekati, Rp100 juta. Karena setiap komponen mempunyai harga satuan yang berbeda, ada yang murah ada pula yang mahal.


"Jadi bagaimanapun kami akan mendorong anak-anak untuk berkarya. Karena anak-anak adalah tanggung jawab kami, dimana tugas kami adalah mencerdaskan anak bangsa,"katanya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment