SKPD Diminta Selalu Berkoordinasi Dengan Bupati

Bagikan Bagikan




“Sejelek apa pun kinerja Bupati, tetapi itu adalah pimpinan kita dan harus dihargai. Kalau terus-terus mengambil keputusan sendiri maka akan menjelekan nama Bupati dan nama kita semua”

SAPA (TIMIKA) -  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Ausilius You meminta seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar selalu berkoordinasi dengan Pimpinan Daerah, dalam hal ini Bupati Eltinus Omaleng, SE.MH sebelum mengambil keputusan tertentu.

Ketika mempimpin apel pagi di halaman Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem), Jalan Cenderawasih, SP III, Distrik Kuala Kencana, Senin (4/9), Ausilius mengatakan, setiap pejabat lingkup Pemkab harus memahami prosedur dan etika dalam tatanan kepemerintahan.

“Jangan hanya karena sebagai Pimpinan SKPD, maka keputusan pun diambil sendiri tanpa adanya koordinasi bersama Bupati. Itu etika yang tidak bagus dan tidak patut dicontohi. Seharusnya kalau ada masalah harus berembuk bersama,” katanya.

Ia menegaskan, pimpinan tertinggi dalam lingkup Pemda adalah Bupati. Karena itu setiap keputusan dalam berbagai persoalan harus didiskusikan bersama Bupati.

Menurut dia, jika dalam setiap SKPD memiliki permasalahan, maka pimpinan SKPD terkait harus berani melaporkan kepada Bupati duduk persoalan yang tengah dihadapi sehingga bisa dicari solusi terbaik.

“Tiap pimpinan SKPD tidak bisa jalan sendiri. Mereka harus bisa memberikan  telaan-telaan yang baik kepada Bupati. Kalau ada masalah harus segera dilaporkan. Kalau tidak ada Bupati, maka harus cari Wakil dan Pejabat tinggi lain di bawahnya. Bukan berjalan sendiri,” tuturnya.

Dia menyampaikan, jika setiap Kepala SKPD selalu mengambil langkah dan keputusan sendiri, maka akan berujung pada jeleknya nama Bupati di mata publik.

“Sejelek apa pun kinerja Bupati, tetapi itu adalah pimpinan kita dan harus dihargai. Kalau terus-terus mengambil keputusan sendiri maka akan menjelekan nama Bupati dan nama kita semua,” tukasnya.(Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment