SKPD Tidak Kelola Bansos dari APBD

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Petrus Yumte mengatakan, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak mengelola dana Bantuan Sosial (Bansos) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Petrus menyampaikan hal itu menanggapi banyaknya keluhan masyarakat yang menuntut dana Bansos pasca penetapan APBD beberapa waktu lalu.

"Sesuai Undang-undang tentang Keuangan, bukan  hanya Dinsos, tapi semua dinas. Kalau soal bantuan keuangan itu adanya di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Masyarakat perlu tahu itu," kata Petrus saat ditemui Salam Papua di ruang kerjanya, Rabu (6/9).

Menurutnya, kalau ada SKPD mengelola Bansos dalam bentuk uang, SKPD tersebut  harus ada pendampingan dari BPKAD.

Ia menjelaskan, dana Program Keluarga Harapan (PKH) yang saat ini dan  dipersoalkan masyarakat merupakan dana yang dikucurkan langsung dari Pemerintah Pusat melalui Kemeterian Sosial (Kemensos). Sedangkan Dinsos Mimika hanya mengakomodir data warga yang akan menetima dana PKH tersebut.

"Masyarakat mengira PKH itu program Dinsos Mimika. Itu salah. Kami hanya diminta dari pusat untuk mendata warga calon penerima," katanya.

Dikatakannya, beberapa waktu lalu Wakil Bupati, Yohanes Bassang meminta Dinsos juga membuat program yang sama dilakukan Kemensos RI. Namun, katanya  membuat program bantuan rutin tahunan kepada masyarakat bisa saja dilakukan jika anggaran mencukupi. Jika program tersebut bisa dilakukan, maka tidak semua masyarakat bisa menerima bantuan dalam tahun yang sama. Akan didata dalam jumlah tertentu sehingga yang lainnya bisa diakomodir tahun selanjutnya.

"Kalau memang anggarannya ada,  maka kami akan melakukan itu. Itu berarti dalam satu distrik akan didata semua, tapi terima bantuan pertahun. Misalnya tahun ini 20 orang maka tahun berikutnya 20 orang lagi. Kalau tidak diatur,  maka semua masyarakat punya ambisi untuk dapat,"katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

7 komentar:

  1. Halo,
    Ini adalah untuk memaklumkan kepada orang ramai bahawa Puan Henrietta Fernando, pemberi pinjaman pinjaman swasta telah membuka peluang kewangan kepada sesiapa yang memerlukan sebarang bantuan kewangan. Kami memberi pinjaman pada kadar faedah 2% untuk individu, syarikat dan syarikat di bawah terma dan syarat yang jelas dan difahami. Hubungi kami hari ini melalui e-mel untuk memohon dan mendapatkan pinjaman segera: (henriettafernandoloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  2. Selamat siang

    ini adalah dasar dana global, kami memberikan pinjaman per pendanaan proyek tahunan 100% dengan pinjaman aman dan tidak aman yang tersedia kami dijamin dalam memberikan layanan keuangan untuk banyak klien kami dengan paket pinjaman fleksibel kami pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam dalam waktu sesingkat mungkin kita beroperasi di bawah persyaratan yang jelas dan mudah dipahami dan kami menawarkan pinjaman kepada semua jenis untuk tertarik klien perusahaan perusahaan dan semua jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor real estate hanya menghubungi kami dengan nama di bawah Jika Anda sedang melihat bagaimana mendapatkan pinjaman hubungi kami kami dapat membantu Anda keluar EMAIL: globalfundfoundation9@gmail.com
    BBM: D8633B93

    ReplyDelete
  3. We are private lending firm,We offer Loans at low interest rate of to any Interested Individual personal. We are governmental Registered authorized financial helper. for more information on how to obtain our Loans contact us today via email: (mrhamdnloanoffer@gmail.com) YOU CAN ALSO ADD US ON WHATSAPP (+919818287948)

    ReplyDelete
  4. Getting a legitimate loan have always been a huge problem To clients who have financial problem and need solution to it. The issue of credit and collateral are something that clients are always worried about when seeking a loan from a legitimate lender. But.. we have made that difference in the lending industry. We can arrange for a loan from the range of $2,500. to $500,000.000 Our Services Include the Following: Debt Consolidation Second Mortgage Business Loans Personal Loans International Loans Auto Loans Family loan Loan for any kinds E.T.C Email: ibrahim.mueenloanfirm@gmail.com
    +918130447108 (Call/Whats app)

    ReplyDelete
  5. Apakah Anda butuh Keuangan?
    Apakah Anda mencari Keuangan?
    Apakah Anda mencari uang untuk memperbesar bisnis Anda?
    Kami membantu individu dan perusahaan untuk mendapatkan pinjaman untuk bisnis
    memperluas dan menata bisnis baru dengan jumlah apapun. Dapatkan pinjaman dengan tingkat bunga yang terjangkau sebesar 3%, apakah Anda memerlukan uang tunai / pinjaman ini untuk bisnis dan untuk membersihkan tagihan Anda? Kemudian kirimkan email sekarang untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui Email: maxcreditfinance@googlemail.com

    ReplyDelete
  6. Assala mua laikum

    Saudara dan saudari saya, saya membawa semua kabar baik tentang bagaimana Global Fund Foundation telah membantu saya
    Saya telah mengajukan permohonan kredit di internet untuk beberapa waktu sekarang, pemberi pinjaman kredit pertama yang saya temui di internet memberi saya formulir untuk mengisi apa yang saya lakukan, mereka meminta saya untuk mengikuti instruksi yang diberikan kepada saya oleh perusahaan yang saya lakukan. Setelah beberapa waktu mereka meminta saya untuk membayar sejumlah uang ke perusahaan tersebut, ibu saya menasihati saya tentang hal ini namun saya percaya dan mengirimkan biaya kepada mereka, mereka menyuruh saya untuk menunggu agar mereka kembali kepada saya. Saya menunggu dengan sabar saat mereka kembali kepada saya, mereka mengatakan kepada saya untuk membayar biaya lain sehingga meninggalkan mereka dengan penyesalan saya juga diterapkan pada tiga perusahaan pinjaman lainnya mereka semua mencuri uang saya dari saya.

    Pada hari saya yang setia di internet saat melihat jabatan tersebut, saya melewati pos yang tidak pernah ingin mendaftar ke perusahaan, tetapi karena saya memerlukan uang untuk bisnis saya, saya mengambil kepercayaan dan mengajukan pinjaman di sebuah perusahaan bernama Globbal Fund Foundation dan setelah semua proses akhirnya saya dot fron perusahaan G.G.F

    Jadi saya recomment perusahaan ini untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman asli qwith out stres dan mereka jujur ​​dalam bisnis dan mereka mengatakan yang sebenarnya sehingga Anda juga bisa mendapatkan rit dari stres pinjaman Anda adalah satu-satunya pemberi pinjaman asli saya tahu dan dapat bost


    Terima kasih kepada ** ((globalfundfoundation9@gmail.com)) ** Saya telah menyelesaikan transaksi bisnis saya.
    Jangan terkecoh oleh sesama orang Indonesia. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi saya @ cahayaagung919@gmail.com.
    Jangan jatuh bodoh untuk dibohongi lagi oleh pemberi pinjaman pinjaman palsu

    Selamat siang

    ReplyDelete
  7. Halo

    Apakah Anda seorang pria atau wanita dengan busuk dan Anda memerlukan bantuan keuangan dan bank telah menolak Anda karena nilai kredit Anda buruk dan Anda memerlukan dana untuk meningkatkan bisnis Anda lagi karena tugas kami untuk mendukung Anda dalam endaevour keuangan Anda harus khawatir tidak lagi. karena Metrolina Credit Company hadir untuk mempermudah pinjaman dan membantu Anda mendanai bisnis Anda dan kebutuhan keuangan lainnya

    Ew dapat membantu Anda melalui prosedur pemberian pinjaman yang mudah dan Anda yakin akan pinjaman dari perusahaan ini yang harus Anda lakukan adalah memberikan kredensial sejati Anda dan Anda dapat mengajukan permohonan kepada kami melalui hal-hal berikut.

    Gmail: metrolinacreditcompany@gmail.com

    Dari kategori busness apakah anda termasuk kita yang meminjamkan dan dengan paket pembayaran yang mudah anda akan bebas dan releaf

    Kategori Bisnis

    Bisnis Merchandising.
    Bisnis manufaktur
    Bisnis Hybrid.
    Kepemilikan tunggal.
    Kemitraan.
    Perusahaan.
    Perseroan terbatas.

    Sebagai bisnis pribadi Anda bisa melamar dalam mata uang apapun yang Anda inginkan

    Terapkan sekarang
    Perusahaan Kredit Metrolina
    metrolinacreditcompany@gmail.com

    Terima kasih

    ReplyDelete