SLBN Mimika Belum Terima Dana BOS

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk semester satu dan dua tahun 2017 Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mimika belum diterima.

"Dana BOS untuk semester satu kami belum terima apalagi untuk semester dua," kata Kepala Sekolah SLBN Mimika Irwanto Paerunan, saat ditemui Kamis (31/8) lalu di ruang kerjanya.

Irwanto memaparkan, pada tahun 2016 SLBN Mimika pernah menerima dana BOS satu kali. Yakni pada semester dua sebesar Rp 24 juta yang disesuaikan dengan jumlah siswa. Sedangkan untuk semester satu tidak dapat, karena keterlambatan pegawai memasukan data dapodik. Tetapi masuk tahun 2017, dana BOS semester satu dan dua sama sekali belum diterima.

"Kita sudah konfirmasi ke Kabupaten tetapi mereka sampaikan dana BOS untuk pendidikan khusus sudah menjadi kewenangan provinsi. Sehingga sampai hari ini belum cair," paparnya.

Selain berkoordinasi dengan Kabupaten, pihaknya juga sudah menghubungi Dinas Provinsi. Dinas provinsi beralasan belum ada penunjukan bendahara.

"Selama tidak ada dana BOS, uang Kepala Sekolah dipakai untuk kebutuhan setiap hari di Sekolah. Misalnya saja pemasangan gorong-gorong di depan sekolah menggunakan uang pribadi Kepala Sekolah," terangnya.

Padahal menurut dia, SLB Negeri Mimika adalah sekolah pemerintah Kabupaten Mimika dan Provinsi Papua.

"Ini bukan Sekolah yayasan tetapi ini sekolah pemerintah yang harus diperhatikan oleh pemerintah. Dan dana BOS ini dapat memberikan kemudahan untuk sekolah dalam memberikan honor guru serta keperluan Sekolah lainya," Ujarnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment