Tahun Ini Tidak Ada Anggaran Perawatan Stadion Wania

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mimika tahun ini tidak mengalokasikan anggaran untuk pemeliharaan  stadion Wania di Kamoro Jaya SP1 Distrik Wania.

"Tahun lalu kita pemeliharaan seperti cat ulang, pembersihan dan penimbunan . Tetapi tahun ini tidak ada anggaran," ujar Kepala Disporapar Kabupaten Mimika Mohamad Toha kepada Salam Papua di DPRD, Rabu (27/9).

Toha mengatakan, sebelum dia menjabat sebagai Kadisporapar, ada pendahulunya yang menyuruh orang untuk jaga stadion. Tetapi anggaran untuk membayar penjaga tidak jelas. Sehingga setiap kali ada latihan selalu minta bayar oleh penjaga.

"Jadi kami juga kesulitan. Dan honor juga itu besar dari tahun 2008 sampai sekarang," katanya.
Menurut Toha, pihaknya kurang mengetahui honor penjaga tersebut. Apa ada SK atau tidak? Karena tidak ada anggaran untuk bayar honor penjaga stadion. Sedangkan untuk pemeliharaan merupakan tanggung jawab Pemda.

"Tetapi untuk honor penjaga ini harus bayar pakai apa? Karena orang yang datang latihan, penjaga minta bayar. Jadi kita kesulitan mengenai anggaran untuk penjaga," ujarnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan Salam Papua Rabu (27/9), talang air bagian depan stadion sudah jatuh ke tanah namun belum ada inisiatif untuk melakukan perbaikan kembali. (Albin)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment