Tim Ekspedisi NKRI Lakukan Penelitian di Asmat

Bagikan Bagikan




SAPA (ASMAT) - Kurang lebih satu bulan bertugas di Kabupaten Asmat, Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan Korwil I/Asmat telah melaksanakan sejumlah kegiatan, di antaranya melakukan penelitian.

Komandan Ekspedisi NKRI Papua Selatan Subkorwil I/Asmat, Mayor Inf. Febi Adrianto mengungkapkan, pihaknya tiba di Kabupaten Asmat pada 4 Agustus lalu dan diterima oleh Bupati Elisa Kambu bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

“Kami di Asmat sudah sebulan, dan sudah melakukan beberapa penelitian di wilayah Asmat ini. Kemarin juga kami sebar tim ke beberapa titik,” katanya, Selasa (5/9).

Pihaknya menugaskan peserta ekspedisi ke sejumlah distrik guna melakukan penelitian, di antaranya Distrik Pulau Tiga, Distrik Safan dan Distrik Sawa Erma. Khusus di Sawa Erma, pihaknya melakukan penelitian geologi di Kampung Mumugu.

Menurutnya, dalam Tim Ekspedisi NKRI terdapat sejumlah bidang/sektor yang ditangani. Di antaranya bidang penelitian; flora-fauna, geologi, kehutanan, potensi bencana dan sosial budaya. Sementara di bidang pengabdian masyarakat; pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

“Kami juga sudah sosialisasi ke sekolah-sekolah terkait revolusi mental. Selain itu juga kami mengajar di sejumlah sekolah dasar yang kekurangan guru,” tuturnya.

Ia menambahkan, ada 132 orang yang tergabung dalam Tim Ekspedisi NKRI Korwil I/Asmat. Mereka akan melaksanakan tugas hingga bulan Oktober 2017. Selanjutnya kegiatan ekspedisi akan ditutup Presiden Joko Widodo di Merauke.

“Rencana dari kementerian, Pak Presiden yang akan tutup di Merauke tanggal 28 Oktober nanti,” tandasnya. (Nuel)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment