TNI Gelar Bazar Murah dan Donor Darah

Bagikan Bagikan




SAPA(TIMIKA) – Menyambut sekaligus memeriahkan HUT TNI ke 72, TNI di Kabupaten Mimika mengadakan bazaar murah dan donor darah. Kegiatan berlangsung di halaman Koramil 02 Timika, Kamis (28/9). Hadir dalam kegiatan ini para Komandan dari masing-masing kesatuan TNI-Polri.

Bazaar murah diikuti oleh Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri Lanal Timika, Pia Ardhya Garini Lanud Timika, Pragati Wira Anggini Satrad 243 dan Bhayangkari Polres Mimika. Sementara untuk kegiatan donor darah langsung dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mimika.

Dandim 1710 Mimika, Letkol inf Windarto menjelaskan, tema HUT TNI tahun ini adalah bersama rakyat TNI kuat, hebat dan professional. Berbagai kegiatan memeriahkan HUT TNI tahun 2017 seperti, pertandingan bola volley, lomba baca puisi, karya bakti, tabor bunga, donor darah dan bazar murah.

Kegiatan donor darah melibatkan PMI, sementara pendonor dari keluarga TNI. Donor darah dilakukan untuk membantu pasien yang membutuhkan darah, baik yang berada RSUD, RSMM dan beberapa rumah sakit lainnya. Sementara untuk kegiatan pasar murah, semua barang jualan dijual dengan setengah harga.

"Untuk bazar pasar murah dan donor darah kita hanya lakukan satu hari karena masih ada kegiatan lomba yang belum selesai seperti voly, tarian yospan dan lomba cerdas cermat," katanya.

Untuk mewujudkan tema "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat dan Profesional" kata Dandim selama ini setiap satuan sesuaikan dengan program masing-masing. Misalnya Kodim sebagai satuan kewilayah akan selalu berhadapan dengan masyarakat. Sehingga dengan kehadiran Kodim diharapkan bisa diterima oleh masyarakat.

"Dengan begitu kita bisa tahu apa kekurangan masyarakat yang mungkin biaa dibantu. Sementara disatuan sendiri kita selalu latihan taktik, latihan menembak, bagi satuan yang mempunyai kebutuhan. Begitu juga dengan angkatan laut mereka sesuai dengan Protap satuan," ujarnya.

Selain perlombaan dan sejumlah kegiatan yang sudah dilakukan katanya, nanti jelang hari H akan dilakukan tabur bunga di Pomako dan upacara apel bersama di halaman Sentra Pemerintahan Karang Senang SP3 Distrik Kuala Kencana pada 5 Oktober 2017. Serta pengibaran bendera merah putih di Puncak Cartenz oleh TNI dan gabungan dari kelompok Bhineka Tunggal Ika.


"Setelah upacara apel akan ada panggung prajurit yang kita harap bisa menghibur masyarakat dan juga prajurit. " katanya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment