TNI - Polri Disiagakan Pasca Insiden CP 28

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon mengatakan, TNI dan  Polri masih tetap disiagakan berkaitan dengan situasi kemanan di Mimika Pasca kericuhan yang terjadi pada (19/8) lalu di Check Point Mile 28 dan Gorong-Gorong yang dilakukan sejumlah non karyawan.

"Personil masih tetap disiagakan diantaranya satu peleton TNI dan Brimod di back up Polres Mimika, sampai betul-betul situasi aman dan kondusif," kata Kapolres AKBP Victor D Mackbon kepada wartawan, di Sentra Pelayanan Polres Mimika di Jalan Cenderawasih belum lama ini.

Kapolres menjelaskan, baik anggota TNI maupun Polri yang disiagakan pasca konflik di Cek Poin Mile 28 dan Gorong-Gorong hingga kini belum ada pencabutan, dan semua masih berada di Bawa Kendali Operasi (BKO) Polres Mimika. Sampai ada pertimbangan-pertimbangan dari pihak intelejen. Apakah situasi sudah benar-benar kondusif atau belum.

"Tentunya kita lihat pertimbangan-pertimbangan secara intelejen, apakah situasi sudah benar-benar pulih dalam artian yang didalam permukaan,kalau diatas permukaan saat ini kan aktifitas masyarakat berjalan dengan aman dan lancar saja," katanya.

Sehingga sampai dengan saat ini belum bisa dipastikan kapan personil yang ditempatkan di Check Point Mile 28 ditarik. Ia menegaskan Personil akan ditempatkan sampai betul-betul situasi aman dan kondusif. (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment