Tol Udara ke Pedalaman Berjalan Lancar

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Komandan Lanud Timika, Letkol Pnb Agustinus Gogot Winardi menyampaikan, sejauh ini tol udara yang dilaksanakan oleh Perusahaan Penerbangan Indonesia (PPI) dan TNI-AU masih berjalan, dan sudah empat kali penerbangan untuk mengangkut semen ke Pedalaman Papua. Dalam hal ini Wamena.

"Untuk tol udara sudah berjalan dan kemarin sudah dua kali angkutan dan nanti akan masuk lagi Sementara ini ada di Bandara Pattimura Ambon," kata Agustinus saat ditemui wartawan di ruang kerjanya di Mako Lanud Gunadi Timika, Rabu (27/9).

Dia menjelaskan, kerjasama yang dilakukan antara PPI dan TNI-AU untuk menekan harga kebutuhan di pedalaman Papua. Sebab selama ini setiap kebutuhan pokok diangkut melalui jalur udara sehingga harga kebutuhan melambung tinggi dan tidak seimbang dengan harga kebutuhan di daerah lain yang memiliki akses transportasi laut.

“Menjadi perusahaan penerbangan Indonesia meminta ke kami untuk mengangkut semen dan mungkin akan kerjasama antara PPI dan Angkatan Udara,” jelasnya.

Sejauh ini ada empat kali penerbangan melayani pengangkutan ke Wamena. Satu kali penerbangan pesawat Hercules mengangkut sebanyak 10 ton sak semen.
“Rata-rata 10 ton semen,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan, dalam dua terakhir ada dua penerbangan yang mengangkut semen, dan saat ini pesawat tersebut telah sampai di bandara Udara Patimurra Ambon dan menunggu jadwal penerbangan dari Biak ke Timika.


“Dimana tempat pengirimannya dari Timika didistribusikan gunakan pesawat TNI-AU ke Wamena. Sejauh ini sudah 4 kali penerbangan, nanti minggu ini dan minggu depan ada masuk lagi,” ungkapnya. (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment