Tournament Mini Soccer Lemasa Resmi Bergulir

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Memperingati HUT ke-21, Lembaga Musyawarah Adat Suku Amungme (Lemasa) menggelar Tournament Mini Soccer. Kegiatan ini resmi dibuka Direktur Executive Lemasa, Odizeus Beanal, B.Sc dan berlangsung di lapangan Yu Amako, Nawaripi, Sabtu (23/9).

Dalam sambutan pembukaannya, Odizeus menyampaikan agar setiap pemain dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga dapat meraih kemenangan dan menjadi juara dalam turnamen ini. Tetapi, itu perlu dilakukan dengan menjunjung tinggi spotivitas dan fair lay dalam turnamen.Setiap pemain harus menjunjung tingi sportifitas dan fair play,” ujarnya.

Kalah atau menang menurutnya merupakan hal yang wajar, yang terpenting adalah, bagaimana melalui turnamen ini antara tim atau pemain dapat membangun persahabatan dan sportifitas, dan menghasilkan bibit-bibit pemain muda Mimika yang berbakat.

Dalam pertandingan itu ada yang menang dan kalah, dan itu wajar saja,” katanya.
Adanya kegiatan olahraga yang diselenggarakan Lemasa, diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk berolahraga. Selain itu agar menjadikan tubuh sehat dari aktifitas sehari-hari yang menguras tenaga dan pikiran.

Dengan kegiatan ini, ada kegiatan positif yang diikuti masyarakat,” katanya.
Pembukaan turnamen dilakukan Direktur Eksekutif Lemasa dengan secara simbolis menendang bola ke dalam gawang, yang dijaga salah satu kiper peserta turnamen.


Turnamen ini diikuti oleh 68 tim peserta yang terbagi dalam dua kategori, 50 tim putra dan 18 tim putri. Hadiah yang diperebutkan untuk juara pertama uang tunai senilai Rp10 juta, juara kedua Rp7 juta, dan juara ketiga Rp5 juta. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment