Wabup Pastikan Raperda OPD Dibahas Tahun Ini

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Yohanes Bassang memastikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibahas dalam tahun ini. Setelah menjadi Perda  baru dipakai membahas Rancangan Anggaran Pendapatan BelanjaDaerah (RAPBD) 2018.

"Perda OPD itu penting sebagai acuan kita penyusunan RAPBD 2018. Kita usahakan harus dibahas tahun ini,"ungkap Yohanes.

Yohanis ketika diwawancarai di Kantor Pusat Pemerintahan, beberapa waktu lalu mengatakan, selain perda OPD, ada juga beberapa Perda lain yang akan dibahas bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam waktu dekat.

Menurut dia, persiapan pembahasan sudah dalam tahap perampungan oleh Pemkab. Dengan demikian menurutnya, sambil menyesuaikan jadwal antara Pemkab dan DPRD untuk pembahasan, maka Pemkab akan merampungkan finalisasinya.

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemda Mimika, Ausilius You ketika diwawancarai, Rabu (6/9) di Kantor Distrik Iwaka usai melakukan pembukaan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 kepada Kepala Distrik dan Kepala Kampung mengatakan, bahwa beberapa waktu ke depan, Pemkab dan DPRD akan bersama-sama membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) non APBD 2017 Mimika.

Ausilius mengatakan, 6 Raperda yang dibahas tersebut adalah, Perda Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Perusahaan Daerah (Prusda), HUT Mimika, Penyetaraan Modal serta Rancangan Inisiatif DPRD.
“Kita sudah siapkan rancangannya. Kita sudah bicarakan bersama DPRD dan Tim Asistensi dari Dirjen Otda kemndagri RI. Untuk waktunya itu saya belum bisa pastikan, karena ini masih harus dibicarakan lagi. Kerena soal waktu itu kadang-kadang bisa berubah,” kata Ausilius. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Halo.
    Saya adalah Bapak Rahel seorang pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup kepada individu, perusahaan bisnis, asuransi, dan lain-lain. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan pinjaman untuk diinvestasikan atau Anda memerlukan pinjaman untuk membayar pencarian tagihan Anda lebih jauh seperti kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam mata uang mata uang dengan tingkat 2% tanpa biaya dimuka. Saya ingin menggunakan media hebat ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami siap membantu Anda dengan jenis pinjaman apa pun untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda. ya kemudian kembali sekarang melalui email (rahelcohranloan@gmail.com) untuk lebih jelasnya, anda sangat istimewa.

    ReplyDelete