Warga Diajak Jaga Kamtibmas dalam Prosesi Bayar Kepala.

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Kepala Polisi Sub Sektor  (Kapolsubsektor) Kwamki Lama Distrik Kwamki Narama Iptu Yulius Herikatang menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kwamki Narama  tetap menjaga Kamtibmas  menjelang acara adat pembayaran kepala yang saat ini sedang berlangsung di Kwamki Lama.

"Situasi sekarang memang masih aman dan kondusif. Namun kita terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan di Kwamki Narama," katanya kepada wartawan saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Mimika saat pengamanan aksi demo damai Relawan Lukas Enembe, Selasa (19/9).

Yulius menjelaskan, saat ini dua kelompok masyarakat sedang melakukan acara bayar kepala. Acara tersebut di perkirakan akan berakhir pada September mendatang, sehingga diharapkan  masyarakat tetap menjaga Kamtibmas dengan baik hingga acara tersebut berakhir.

"Kedua kelompok tersebut juga meminta kami untuk selalu melakukan patroli malam . Dan kita juga rutin melakukan patroli malam disana," katanya.

Selain masyarakat. Kata Yulius, para tukang ojek diharapkan  tidak memasok minuman keras ke Kwamki Narama. Karena, hal tersebut yang nantinya bisa memicu terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya ingatkan kepada para tukang ojek, stop bawa minuman keras masuk ke Kwamki Narama. Karena hal tersebut sangat berbahaya. Kalau ada tukang ojek yang kami dapat membawa miras. Maka kami akan tangkap," ujarnya.


Yulius mengatakan, polisi  juga akan melakukan razia secara rutin terhadap kendaraan-kendaraan yang masuk ke Kwamki Lama selama proses bayar kepala berlangsung. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment