2 Miliar Lebih untuk Rehab Gedung Eme Neme Yauware

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mimika, Marten P. Malisa mengatakan, tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika menganggarkan dana sebesar Rp2 miliar lebih untuk merehab gedung atau graha Eme Neme Yauware (ENY).

Anggaran sebesar Rp2 miliar lebih tersebut, kata Marten, digunakan untuk perbaikan baik secara rutin, bulanan maupun tahunan. Perbaikan atau rehab antara lain atap dan plafond, kamar mandi/WC, lantai yang telah rusak, pengecatan dan halaman.

“Itu termasuk kategori perbaikan berat, karena harus menggantikan atap, dan sudah pasti harus membongkar dan sebagainya,” kata Marten saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Kampung Karang Senang – SP 3, Distrik Kuala Kencana, Kamis (5/10).

Meski kerusakan pada gedung masih dalam kategori ringan, sebagai salah satu aset dan ikon penting milik Pemkab Mimika, maka perlu dan harus dilakukan secara rutin.

Sementara itu terkait perbaikan perumahan dinas DPRD Mimika, Marten mengatakan bahwa hal itu bukan kewenangan BPKAD, melainkan tanggung jawab Sekretariat Dewan (Setwan).
“Perumahan DPRD itu urusan Setwan, karena itu rumahnya dewan,” katanya. (Acik)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment