35 Anggota Kodim 1710/Mimika Naik Pangkat

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Sebanyak 35 Anggota Prajurit Komando Distrik (Kodim) 1710/Mimika, Senin (2/10), mendapatkan kenaikkan pangkat. Kenaikan pangkat berlangsung melalui upacar Korp Raport di Lapangan Markas Kodim (Makodim) yang di pimpin langsung Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Windarto, S.Sos., MM dan diikuti 120 peserta yang terdiri dari Prajurit dan Persatuan Istri Prajurit (Persit).

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kapten Inf Munir dan Paup dijabat oleh Pjs. Pasipers, Letda Inf Max Warwuru. Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan ini merupakan media untuk bersilaturahmi dan untuk diimplementasikan dalam bentuk kinerja yang terbaik.

“Kenaikan pangkat merupakan penghargaan Negara terhadap prestasi para Prajurit. Namun perlu diperhatikan bahwa, dalam pangkat terdapat juga tanggung jawab yang lebih berat. Sehingga perlu diimbangi dengan meningkatkan kualitas moral dan kemampuan,” kata Dandim.

Dalam upacara ini 35 orang Prajurit telah dinaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi, yaitu 2 orang dari Pelda ke Peltu, 4 orang dari Serka ke Serma, 6 orang dari Sertu ke Serka, 13 dari Serda ke Sertu, 1 orang dari Kopda ke Koptu, 8 orang dari Praka ke Kopda dan 1 orang dari Praka ke Kopda.

Setelah kegiatan usai, Dandim memberikan selamat kepada Prajurit yang dinaikkan pangkatnya, selanjutnya melaksanakan ramah tamah di aula Persit KCK cab XXV Dim 1710/Mimika.

Untuk semakin memberikan kesan yang mendalam, Prajurit yang naik pangkat melaksanakan tradisi untuk masuk ke dalam kolam sebagai wujud kekompakan.


Kenaikan pangkat ini, akan menjadi pemicu para Prajurit Kodim 1710/Mimika dalam melakukan hal yang lebih baik bagi Negara dan Bangsa. (Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment