95 Persen Pengurus Cabor Tidak Aktif

Bagikan Bagikan
Dantje Nere, S.Sos,.M.Si  
SAPA(TIMIKA) - Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika, Dantje Nere mengatakan, KONI Mimika merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh 10 Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Mimika. Prestasi tersebut diraih sejak Januari hingga Oktober yang diselenggarakan  di Mimika, di Provinsi Papua, maupun di luar Papua.

"Ada 10 Cabor yang mempunyai prestasi seperti Muatai di tingkat nasional, Taekwondo, Bola Voly, Ikatan Motor Indonesia, gate ball dan lain-lain," ujar Dantje kepada Salam Papua melalui Handpond, Minggu (29/10).

Dance mengatakan, selama 10 bulan berjalan ini KONI dan 10 Cabor fokus dengan bidang prestasi dan meraih prestasi yang baik. Sementara untuk dua bulan tersisa ini KONI akan fokus pada pembukaan bidang organisasi. Agenda tersebut menjadi penting untuk ahkir tahun. 

Agenda pembukaan bidang organisasi, kata Dantje, sangat penting karena hampir 95 persen dari 35 cabang olahraga masa aktif, pada hal masa pengurus sudah habis. 

"Jadi ada pengurus yang sudah berahkir tahun ini, dan juga tahun 2016 lalu . Sehingga dari sisi legalitas pengurus cabang sudah berahkir, untuk itu perlu pergantian," ujarnya. 

Diahkir tahun kata  Dantje, KONI fokus pada bidang organisasi untuk bagaimana dari sekian banyak pengurus Cabor yang tidak aktif dipersiapkan untuk diaktifkan kembali melalui musyawarah Cabor.

"Setelah kita musyawarah Cabor tentu ada pengurus baru untuk semua Cabor di Mimika," katanya. 

Dan untuk pengurus baru yang aktif, kata Dantje, sangat berkaitan dengan musyawarah KONI yang akan berlangsung di tahun 2018 mendatang. Oleh karena itu pengurus dari masing-masing Cabor harus segerah dibentuk.

"Selama ini meski beberapa pengurus cabor masa aktifnya sudah habis tetapi aktivitas tetap jalan sehingga kita berikan apresiasi terhadap semangat yang dimiliki oleh Cabor," katanya.(Albin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment