Anggaran APBD-P 94 Miliar Hak DPRD dan Kegiatan Non Fisik

Bagikan Bagikan
Ausilius You
SAPA (TIMIKA)-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Ausilius You mengatakan, setelah disetujuinya usuluan dalam pembahasan terkait Anggaran Pendapatan dan Belanjan Daerah Perubahan (APBD-P)  Rp 94 Miliar. Dana sebesar itu digunakan untuk membayar hak-hak anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika serta pelaksanaan kegiatan tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bersifat non Fisik.

“Jadi sekitar Rp 55 Miliar itu melekat pada hak anggota DPRD. Sisanya sekitar Rp 39 miliar itu dibagi kedalam kegiatan SKPD yang bersifat emergency dan harus dilakukan. Itu semua untuk kegiatan non fisik,” katanya saat ditemui usai menghadiri kegiatan sosialisasi penyelenggaraan PON 2020 di Hotel Bisnis Timika, Jalan Perjuangan, Timika Indah, Rabu (18/10).

Dikatakannya, anggaran sebesar Rp 39 Miliar yang dibagikan kepada tiap SKPD hanya diperuntukkan bagi kegiatan SKPD yang dinilai mendesak dan perlu untuk diselesaikan sebelum tahun anggaran 2017 berakhir. Anggaran tersebut juga tidak diperuntukan kepada SKPD untuk membayar utang pada tahun anggaran 2016 maupun 2017.

Dia mencontohkan,  utang pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mimika misalnya terkait kegiatan normalisasi daerah aliran sungai akibat banjir. “Jadi itu hanya untuk non fisik semua, soal utang-utang atau sebagainya itu tidak masuk dalam APBD Perubahan," ujarnya.

Menjawab media ini  terkait anggaran insentif guru, Ausilius mengatakan, pada APBD-P juga tidak ada penambahan anggaran terkait insentif guru. Maka untuk menjawab masalah tersebut  sama sekali tidak ada penambahan anggaran. Karena, alokasi untuk insentif guru honor Mimika telah dianggarkan pada APBD Induk Mimika 2017.


"Dana sudah ada pada APBD Induk 2017 jadi di APBD-P tidak ada penambahan. Karena yang kami tahu saja bahwa sudah diakomodir pada APBD Induk 2017. Kalau soal Insentif guru tanyakan saja kepada Kepala Dinas yang bersangkutan,” katanya.  (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment