ASN Pemkab Mimika Diharapkan Fokus Bekerja

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat memimpin apel pagi di Kantor Sentra Pemerintahan, Jumat (27/10), mengharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap fokus bekerja dan tidak perlu sibuk memikirkan hal yang tidak berkaitan dengan pekerjaan dikantor. Dalam apel tersebut turut dihadiri seluruh kepala SKPD beserta pegawai baik ASN maupun non ASN.

“Saya minta bapak/ibu untuk fokus kerja seperti biasa. Tidak usah sibuk dan pikir yang lain-lain,” harap bupati.

Dalam arahannya itu, bupati juga mengingatkan kepada para ASN lingkup Pemkab Mimika yang memiliki rumah pribadi agar taat membayar pajak. Selain itu, dia juga menanyakan penyerapan anggaran di setiap SKPD. Sebab, serapan anggaran dinilai penting untuk melihat sejauh mana pekerjaan yang dilakukan tiap SKPD.

"Mengenai serapan anggaran juga ada instruksi dari Presiden untuk melihat infrastruktur yang dibangun," katanya.

Untuk itu, SKPD terkait yang membangun infrastruktur, kata Bupati, harus di bangun hingga tuntas, tidak setengah-setengah. Bahkan, dia juga mengingatkan SKPD untuk kurangi kegiatan bimbingan teknis (Bimtek).

Hal yang sama juga disampaikan bupati kepada pegawai yang berada di distrik hingga kampung agar bekerja jujur dalam melayani kebutuhan masyarakat.


“Kerja tidak boleh bengkok-bengkok dan saya tidak mau lihat seperti itu,” tegasnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment