Bank Papua Siap Terbitkan 1.045 KAP

Bagikan Bagikan
Kepala Cabang Bank Papua Agats, Sukidi
SAPA (ASMAT)-Kantor Pusat Bank Papua di Jayapura bakal menerbitkan 1.045 keping ATM Kartu Asmat Pintar (KAP). Penerbitan KAP merupakan wujud dari kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Asmat dan Bank Papua Cabang Agats di bidang pendidikan.

“Data mahasiswa-mahasiswi dari Bagian Kesra sudah diserahkan ke kami. Data-data tersebut di antaranya terkait nama mahasiswa-mahasiswi dan nama ibu kandung mereka, karena itu syarat utama untuk pembukaan rekening,” kata Kepala Cabang Bank Papua Agats, Sukidi, di Agats, Senin (16/10) kemarin.

Dia mengatakan, pihaknya siap menyalurkan bantuan studi kepada mahasiswa-mahasiswi Asmat setelah Pemerintah Kabupaten Asmat melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) memberikan data-data terkait mahasiswa. Hanya, dari data yang diberikan Bagian Kesra, kata Sukidi ada beberapa di antaranya masih kurang, seperti nama ibu kandung dari penerima program. “Nanti ini diminta oleh Bagian Kesra, kami prinsipnya siap menyalurkan,” katanya.

Menurutnya,  pemerintah daerah dibawah kepemimpin Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos dan Wakil Bupati Asmat, Thomas Eppe Safanpo sangat konsen mendorong peningkatan SDM anak Asmat yang cerdas. Untuk mewujudkan cita-cita itu, Bupati dan Wakil Bupati sudah meminta agar pihak Bank Papua mendahulukan Kartu Asmat Pintar bagi mahasiswa-mahasiswi yang mengenyam pendidikan di Kota Jayapura dan Kabupaten Merauke.

“Atas permintaan itu, kami sudah buatkan rekening untuk mahasiswa Asmat yang berada di Jayapura dan Merauke. Kurang lebih 1.045 buku sudah siap, tinggal kartunya saja. Untuk kartu akan diterbitkan oleh kantor pusat,” katanya.

Dikatakannya, Bank Papua Cabang Agats berkomitmen dalam waktu dekat akan mengirimkan data-data buku rekening mahasiswa Asmat yang berada di Merauke dan Jayapura ke Card Center Kantor Pusat Bank Papua.

“Sehingga nanti akan didata kembali untuk penerbitan kartu ATM KAP bagi mereka. Kalau 1.045 KAP sudah terbit, masih tersisa sekitar 300 an lagi untuk mahasiswa Asmat yang berada di luar Papua,” tandasnya. (Nuel)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment