Bupati Akan Ganti Pejabat Pada Januari 2018

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan akan melakukan  pergantian terhadap pejabat eselon IV, III maupun II dilingkup Pemda Mimika.

"Jadi bulan Januari tanggal 5 saya akan ganti semua pejabat eselon baik IV, III dan II," kata Bupati kepada wartawan di Sentra Pemerintahan, Jumat (27/10) usai mengikuti apel pagi.

Mengenai pergantian pejabat, kata Bupati, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dirjen Kementerian Dalam Neegri bagian Aparur Sipil Negara (ASN).

"Dan perintah mereka sudah jelas. Sehingga kami mau ganti atau bentuknya seperti apa kita akan atur. Apakah eselon IV dan III atau eselon II saja yang kami ganti,"ujarnya.

Yang jelas kata Bupati, tiga SKPD yang terdiri dari Dispenmen, ESDM dan Dishut sudah dilimpahkan ke Provinsi Papua.

"Terkait dengan pelimpahan ini kita sudah bersurat ke Provinsi tetapi tidak bisa karena ini aturan. Tetapi nanti ada tambahan dinas baru dan pegawai yang ada dibagi semua," ujarnya.

Selain pergantian pejabat, menurut Bupati, juga dilakukan pengurangan. Misalnya staf ahli dari 5 orang menjadi 3 orang. Asisten satu dari 4 orang jadi 3 orang.


"Dan orang-orang ini kita cari posisi. Sedangkan di eselonnya yang tadinya 38 menjadi 37. Sehingga semua pegawai diharapkan dapat bekerja dengan baik untuk menjawab kebutuhan masyarakat," katanya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment