Cabang Dinas Akan Dibuka di Mimika

Bagikan Bagikan
Abraham Kateyau
SAPA (TIMIKA) - Kepala Bagian Ortal Setda Mimika Abraham Kateyau mengatakan, pelimpahan tiga dinas ke provinsi yang terdiri dari Dinas Kehutanan (Dishut), Dinas ESDM dan hanya pejabat yang akan dialihkan ke provinsi sedangkan pegawai daerah tetap ditempat.

"Pegawai daerah ini tidak dialihkan yang nanti dialihkan adalah pejabatnya. Karena Gubernur mengembalikan ke daerah," kata Abraham kepada Salam Papua di Sentra Pemerintahan, Jumat (27/10) usai mengikuti apel pagi.

Untuk itu dalam waktu dekat ini kata Abraham akan ada cabang dinas baru yang akan dibangun di daerah seperti cabang dinas kehutanan. Sehingga sebelum 12 Desember semua pejabat di provinsi maupun cabang dinas Kabupaten akan dilantik oleh Gubernur Provinsi Papua.

"Sala satunya adalah kita punya Dinas Kehutanan dan Dinas ESDM," ujarnya.

Sedangkan untuk Dispenmen kata Abraham, tidak ada cabang dinas di daerah namun kewenangan tetap ada di Provinsi. Sementara gurunya menjadi tugas pembantuan.

"Jadi tugas pembantuan ada di dinas pendidikan. Otomatis Kasubag yang menangani urusan pembantuan adalah pegawai daerah. Sehingga di dinas pendidikan nanti ada tugas pembantuan, " ujarnya.

Sementara untuk Dishut dan ESDM kata Abraham akan ada kantor cabang, dan staf yang sudah ada menjadi pegawai daerah. Sedangkan pejabat yang dilantik adalah pejabat dari Provinsi.

"Tetapi harapan kami supaya pejabat yang ada di Mimika yang dilantik. Seperti eselon III dan Kasubag-Kasubag. Namun aset yang tidak bergerak seperti gedung menjadi milik pemerintah daerah, "katanya. (Albin)



Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment