Dinas PU Upayakan Penyelesaian Air Bersih di Keakwa

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mimika, Robert Mayaut mengatakan, sudah menerima laporan terkait tidak berfungsinya proyek air bersih yang dikerjakan 2015 lalu di Kampung Keakwa, Distrik Mimika Tengah. Terkait hal ini, Dinas PU akan mengupayakan untuk menyelesaikan kendala air bersih yang saat ini dialami masyarakat Keakwa.

Robert sendiri mengakui telah menginstruksikan bidang pengairan Dinas PU untuk melakukan kajian ulang di wilayah tersebut, agar dapat menemukan persoalan gagalnya pasokan air bersih bagi masyarakat Keakwa.

“Saya sudah suruh bidang pengairan supaya lakukan. Memang untuk di wilayah itu, daerah lumpur. Nanti kita akan upayakan mencari solusinya,” katanya, usai mengikuti upacara perayaan HUT Mimika ke-21 di lapangan Timika Indah, Senin (9/10).

Jika saja di Kampung Keakwa tidak ditemukan sumber bersih, menurutnya, akan dilakukan survei ke beberapa kampung terdekat lainnya. Namun, jika sumur air dalam dan tidak bisa menghasilkan air yang jernih, maka akan menggunakan sumur air permukaan. Hal ini dilakukan untuk fungsikan peralatan yang telah terpasang sejak awal berjalannya proyek air bersih di Kampung Keakwa.


“Nanti kalau dari sumur bor hanya mengeluarkan lumpur, kita upayakan dengan sumur air permukaan. Karena kalau tidak, maka peralatan yang sudah terpasang disana akan sia-sia,” tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment