Disnakertrans PR Mimika Bangun 53 Rumah Rakyat

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) -  Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perumahan Rakyat (Disnakertrans PR) Kabupaten Mimika tahun ini membangun 53 unit rumah rakyat menggunakan dana Otonomi Khusus (Otsus) sebesar Rp 21 miliar.

Kepala Bidang Perumahan, Disnakertrans PR Mimika, Engelbertus Piri menjelaskan, 53 rumah tersebut masing-masing berukuran 4 x 5 meter, tersebar di enam distrik  yakni Mimika Barat Jauh, Mimika Barat Tengah, Amar, Jita, Jila dan Kuala Kencana. Pembangunan rumah rakyat bagi keluarga baru dan keluarga yang hingga saat ini tidak memiliki tempat tinggal.

Menurut Engelbertus, jumlah rumah yang dibangun disetiap distrik tersebut berfariasi. Di distrik Mimika Barat Jauh ada 8 unit, Mimika Barat Tengah 7 unit, Amar 9 unit,  Jita dan Jila masing-masing 7 unit dan Kuala Kencana 15 unit.

Rumah ini dibangun bagi masyarakat yang memang benar-benar tidak memilki rumah,” kata Engelbertus ketika diwawancarai di Lapangan Timika Indah, Senin (9/10).

Disebutkan, pembangunan rumah warga tersebut setelah melalui pengajuan data masyarakat yang membutuhkan di setiap distrik. Data yang terinput terkirim ke Provinsi Papua sejak beberapa tahun lalu, sehingga ketika disetujui dan disalurkan anggaran dari provinsi, maka pembangunan pun langsung dilaksanakan.

“Sekarang ini 53 rumah tersebut sementara dibangun,” katanya.(Acik)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment