Dispenmen Belum Mengetahui Mekanisme Pelimpahan Dinas ke Provinsi

Bagikan Bagikan
Armin Wakerkwa
SAPA (TIMIKA)-Kepala Dinas Pendidikan Menengah (Dispenmen) Kabupaten Mimika, Armin Wakerkwa, mengatakan belum mengetahui dan menerima laporan terkait bagaimana mekanisme pelimpahan dinas dari kabupaten ke provinsi. Pelimpahan ini berkaitan adanya Peraturan Daerah (Perda) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengharuskan Dispenmen dilimpahkan ke provinsi.

“Kita masih menunggu kepastian dalam hal ini pusat dan provinsi, terkait bagaimana mekanisme pelimpahan dinas ini ke provinsi. Jadi kami tinggal menunggu kepastian saja,” kata Armin, saat ditemui di ruang kerjanya Kantor Dispenmen, Selasa (17/10).

Selain itu, juga termasuk dengan pelimpahan para guru yang berada di bawah naungan Dispenmen.

Nantinya setelah mendapatkan arahan dari pusat dan provinsi terkait seperti apa mekanisme pelimpahan, maka otomatis dinas akan melaksanakannya.

Menurut dia, pelimpahan yang dilakukan adalah pelimpahan dinas, tidak termasuk dengan pelimpahan para guru. Sebab, status guru di Mimika tetap sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah.

“Untuk guru-guru itu kita juga belum tahu apakah mereka akan dilimpahkan ke provinsi juga atau tidak. Kalau menurut saya, saat ini provinsi itu belum siap, apalagi mau tampung guru disana, itu para guru mau di tempatkan dimana? Tidak mungkin para guru mau meninggalkan mereka punya aset disini,” terangnya.

Hingga tahun 2017 ini, Dispenmen masih menerima anggaran dari Pemkab Mimika. Sementara itu terhitung mulai tahun 2018 mendatang, anggaran akan menjadi kewenangan provinsi.

“Jadi 2018 itu sudah otomatis anggaran di provinsi. Cuma memang kita belum tahu sampai sekarang mekanisme pelimpahannya seperti apa,” ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment