Ditata Kesemrawutan Parkir Di Pusat Pemerintahan SP III

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Anggota DPRD Komisi C Thadeus Kwalik menyoroti soal kesemrawutan tempat parkir kendaranan di Sentral Pemerintahan SP 3 Timika. Kesemrawutan parkir kendaraan tidak tertata dan  membuat pengunjung yang datang ke Pusat Pemerintahan susah melintas. Padahal lahan parkir di gedung tersebut sangat luas.

“Mereka ini (Pemerintah- Red) kerja apa ini, tempat parkir saja tidak bisa diurus dengan baik,” katanya ketika berkunjung ke Pusat Pemerintahan SP III,  Senin (2/10).

Menurutnya  area parkir di Gedung pusat  Pemerintahan itu cukup luas. Apabila, pemerintah menata area parkir dengan tertib dan indah, area itu akan mencerminkan para birokrat di pemerintahan memiliki sense of belonging.

“Sepeda motor parkir tidak tertata sehingga membuat pengunjung atau warga susah untuk melintas,” ujarnya.

Dia menyebutkan, meskipun sudah dibangunkan lokasi parkir yang cukup luas di halaman belakang kantor Pemerintahan. Kondisi penertiban parkir kendaraan  di kawasan tersebut masih tidak teratur.
Kondisi tersebut membuat lahan parkir yang ada terkesan semrawut dan tidak terurus.. Pasalnya para pemilik kendaraan yang mayoritas Aparatur Sipil Negara (ASN)  dan sepeda motor pengunjung masih saja memarkirkan kendaraan mereka sembarangan.

Dari pantauan Salam Papua Senin (2/10) tidak teraturnya lokasi parkir itu disebabkan para pemilik motor tidak memarkirkan sepeda motor pada lokasi parkir yang sudah tersedia. Kondisi itu diperparah dengan tidak tersedianya rambu parkir. Kondisi itu membuat pengunjung dan ASN memarkirkan kendaraannya sembarangan.

Menyikapi kondisi itu, Thadeus meminta Pemerintah Daerah harus menata tempat parkir di Gedung Pemerintahan dengan baik.

“Lahan yang sempit saja  bisa dijadikan parkir apabila ditata dengan baik,” katanya. (Tomy)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment