Empat PKBM Laksanakan UNBK Tahap Dua

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Sebanyak empat Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kabupaten Mimika, Selasa (10/10) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kompter (UNBK) tahap ke dua, untuk mendapatkan ijasah paket B dan C. UNBK berlangsung selama tiga hari di lima sekolah yang telah di tunjuk.

Lima sekolah yang memberikan ruangan untuk pelaksanan UNBK yaitu, SMA Tiga Raja, SMK Petra, SMK Pertambangan Hermon, SMK Harapan, dan SMK Yapis Timika.

"Untuk ujian hari pertama berjalan baik karena, sebelumnya sudah dilakukan simulasi dan berbagai persiapan," ujar Kepala Bidang Pendidikan Non Formal (Kabid PNF) Dinas Pendidikan Menengah (Dispenmen) Kabupaten Mimika Ignatius Batmomolin, SPd, MPd kepada Salam Papua saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/10).

Jumlah peserta yang mengikuti UNBK kejar paket B sebanyak 83 orang, dan peserta kejar paket C sebanyak 82 orang. Mata pelajaran yang di ujikan di hari pertama untuk paket C yaitu, Bahasa Indonesia, Matematika. Sementara untuk paket B mata pelajaran yang diujiankan Bahasa Indonesia dan PPKN.

“Kita harap agar pelaksanaam ujian kedepan bisa berjalan baik tidak ada hambatan yang mengganggu peserta unian," katanya.

Ketua PKBM Tunas Baru Nawaripi Marselinus Bugaleng kepada Salam Papua mengatakan, peserta PKBM Sinar Baru Nawaripi yang mengikuti UNBK hanya 26 orang sementara yang lain Tidak Ikut.

"Ada Sebagaian yang tidak Ikut UNBK karena tidak memenuhi persyaratan. Bahkan mereka Ini saya telpon juga tidak balas. Jadi tahun depan baru mereka ikutkan,  tetapi perlu ada perjanjian Hitam diatas putih," kata ketua PKBM Tunas Baru Nawaripi Marselinus Bugaleng.

Sebagai ketua PKBM pihaknya sangat mendukung dengan program Pemerintah pusat mengenai paket B dan C untuk mengembangkan pendidikan di Papua khusuanya di Timika.

 "Walaupun dinas tidak membantu kami tetapi kami tetap dukung program pemerintah pusat," ujarnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment