Frengky dan Taslim Deklarasi Maju Pilkada

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) - Pasangan Frengky Kambu SH dan Drs Taslim Tuhuteru. MSi rsmi mendeklarasi diri maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mimika  tahun 2018 melalui jalur perseorangan. Deklarasi ini dilaksanakan di kediaman Frengky Kambu di  Jalan Leo Mamiri, Jumat (27/10).

Frengky mengatakan, Organisasi Masyarakat (Ormas) yang dijalankan saat ini ingin bergerak dan menjelma untuk ikut dalam dunia politik. Apabila terpilih maka peran Ormas yang  akan diikutsertakan dalam pembangunan Kabupaten Mimika.

“Kami lahir dari Ormas. Sudah saatnya Ormas itu bergerak untuk dapat melangkah lebih jauh dengan cara terjun ke dunia politik,” katanya.

Ia menjelaskan, maju melalui jalur perseorangan menjadi salah satu alternatif agar dapat bertarung di Pilkada Mimika tahun depan.  Persyaratan yang dibutuhkan untuk maju melalui jalur perseorang membutuhkan 22 ribu  lebih Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) sebagai bentuk dukungan.

“Jumlah yang dibutuhkan itu pasti akan kami lewati. Rekapan yang sudah dilakukan tim kami sudah ada 12 distrik. Berarti sudah memenuhi 50 persen. Pengumpulan KPT pendukung sudah melewati angka yang dibutuhkan. Bahkan kami targetkan KTP yang akan dikumpulkan nantinya akan mencapai 200 ribu,” ujarnya.

Menurut Frangky, Tim pemenangan yang dibentuk pasangan tersebut, saat ini masih terus bekerja untuk mencapai target yang sudah dipatok.Melihat dukungan masyarakat yang begitu besar, maka persyaratan berupa pengumpulan KTP yang dibutuhkan tidak menjadi masalah.

“Kami Ormas harus maju, semua mempunyai hak untuk maju. Yang penting masyarakt mendukung dan memenuhi syarat yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mimika,” ujarnya.

Ia memilih untuk maju melalui jalur perseorangan karena melihat dan terpanggil untuk melakuan pembenahan dalam pembangunan Kabupapaten Mimika. Saat ini pemerintah daerah belum melakukan apa apa di kabupaten ini.

“Kami ingin membuat perubahan di kabupaten ini. Kami mempunyai strategi untuk memenangkan dukungan, jadi tidak mungkin calon lain menghalangi niat baik kami,” jelasnya.

Di tempat yang sama pasangan Frengky Kambu, Taslim Tuhuteru mengatakan, Frengky Kambu adalah seorang  mengerti hukum sehingga kami saling melengkapi untuk dapat bekerja membangun Mimika. Ini adalah salah satu kekuatan kami untuk menjalankan pemerintahan nantinya.

“Ketika Frengky meminang saya untuk menjadi calon wakil bupati mendampingi dirinya, saya langsung menerimanya. Karena menurut saya kami merupakan pasangan yang saling melengkapi untuk membangun Mimika nantinya,” katanya.

Pendeklarasian ini ditandai dengan penandatangan deklarasi sebagai bentuk komitmen bersama bahwa keduanya siap maju melalui jalur perseorangan. (Tomy)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment