GMAHK Inauga Gelar KKR Bertema Cinta

Bagikan Bagikan
Panitia KKR
SAPA (TIMIKA) - Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jemaat Inauga akan mengelar acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Gedung Serbaguna Yayasan Pendidikan Adven Timika di Jalan C. Heatubun  Timika. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada 22-28 Oktober 2017 pukul 18:30 Wit.

Ev.Pdt Jefry V Sembung S.Ag sebagai pembicara dalam acara KKR kepada wartawan di gedung sekolah Adven Jalan C. Heatubun Kamis (19/10) mengatakan KKR ini mengambil  tema tentang Cerita indah tentang Allah (Cinta).

Pdt Jefry menjelaskan, gereja adalah gereja yang terbuka jadi pihaknya juga mengambil tujuan yang sesuai dengan yang tertulis dalam Matius 28:19 ayat 20,  yang berkata, “Pergilah kabarkanlah Injil ke seluruh dunia.” Jadi kabar Cinta itu atau kabar kasih itu ingin dikabarkan di Kota Timika ini karena melihat kehidupan saat ini sudah semakin banyak tantangan.

Sesuai temanya, maka yang diundang sebagai pembicara  selain Ev.Pdt Jefry V Sembung S.Ag, juga Joinner J Rawung SPai,M.Pd sebagi motivator. Sebagai tamu undangannya adalah Dirly Idol yang merupakan mantan finalis Indonesia Idol.

Ia menambahkan adapun judul seminar yang akan disampaikan, seperti Ahok Tuhan Cinta. Mencintai dengan segenap Jiwa. Ini cinta yang melawan Kodrat. Terlalu mencintai, hancurkan pelajaran guru. Janji manis cinta, ujungnya pahit. Habis Cinta, hilang surga. Cintailah kekasihmu, tapi jangan terlalu.
“Adapun judul seminar kita buat menarik karena sesuai dengan problem keluarga yang dialami jemaat serta solusi-solusinya dalam kehidupan kita. Kita harus bisa merenungkan kehidupan ini ternyata tidak akan pernah lepas dari Tuhan,” ujarnya.

Selain kegiatan seminar juga diadakan acara KKR. Acara ini diberi nama Malam Sabda dan Nada dengan singer Dirly Idol yang merupakan jebolan Indonesia Idol.

Adapun Judul judul KKR yakni, Ada apa dengan cinta, Apakah ini cinta, Sampai kau jadi milik-Ku, Yang terlupakan, Kesempurnaan cinta, Sahabat jadi cinta dan Kunci Hati.

Tujuan dari KKR ini kata Jefry untuk mempererat persatuan kesatuan anggota gereja yang ada lebih khusus karena gereja adalah bukan gereja yang eksklusif tapi gereja yang terbuka dan dapat berbaur dengan siapa saja.

“Sesuai dengan tujuannya, KKR ini terbuka buat umum dan tidak dipungut biaya atau gratis. Pendanaannya juga merupakan swadaya dari jemaat gereja sendiri,” ungkapnya.

Ketua Panitia Acara KKR Stenly Wenas S.Kep.Nas mengatakan, selain KKR juga akan diselenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis dan terbuka bagi warga Timika. Untuk pemeriksaan kesehatan ini, pihak panitia bekerjasama dengan dengan dokter dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mimika.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan dalam sehari saja. Untuk pembukaan acara juga kami akan mengundang Kepala Distrik Mimika Baru Ananias Faot, MSi,” ujarnya.

Stenly menjelaskan, panitia yang berjumlah 22 orang sudah mempersiapkan kegiatan ini jauh-jauh hari. Doa semalaman sudah dilakukan agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

“Kegiatan ini kan akan dilaksanakan selama seminggu yakni 22-28 Oktober 2017. Maka persiapannya sudah jauh-jauh hari dan kami telah melakukan yang terbaik buat terselenggaranya acara ini,” jelasnya. (Tomy)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment