Guru SMPN 7 Mimika Sepakat Kembali Mengajar

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) -  Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan Kabupaten Mimika, Anton Tangkelayuk mengatakan, para guru SMPN 7 Mimika sepakat kembali mengajar terhitung mulai Jumat (20/10).

Anton menjelaskan, kesepakatan itu dihasilkan dalam pertemuan yang diikuti Kapolsek Mimika Baru dan Dewan Guru SMPN 7 yang digelar di sekolah tersebut, Jumat (20/10).

“Kegiatan belajar mengajar aktif kembali mulai hari ini. Saya sudah menghimbau kepada semua guru dan hari ini saya sudah mengabsen. Untuk guru yang belum hadir, besok harus datang,” kata Anton.

Menurut Anton, setelah mendengar pendapat dari berbagai pihak, maka diputuskan dan semua guru sepakat, kepala sekolah untuk menyelamatkan pendidikan.

“Bila nantinya ada permasalahan, maka harus diselesaikan dengan cara terbaik tanpa menjadikan para siswa sebagai korban,” katanya.

Kapolsek Mimika Baru AKP Frits Joni Erari, menyampaikan terimakasih kepada ibu Bastiana Kareth karena memberikan jabatan Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Mimika kepada Kepsek yang baru yakni Anton Karuh.

“Kita harus merujuk pada kebijakan pimpinan di atas. Ibu Bastiana Kareth adalah Pionir di SMPN 7 Mimika dan harus bisa menjadi panutan dan contoh, tetap berjiwa besar, iklas  dan tulus meletakan jabatan Kepsek SMP Negeri 7 Mimika  karena kita tidak tahu maksud Tuhan untuk semua kejadian ini,” katanya.

Seusai pertemuan, para siswa diarahkan masuk ke ruangan kelas dan aktivitas belajar mengajar mulai dilaksanakan dalam kondisi aman dan terkendali.

Ia berharap keputusan yang sudah disepakati bersama tidak akan menimbulkan sekat di antara para guru.

“Semoga tidak ada lagi sekat antar sesama guru, jaga kekompakkan. Guru adalah profesi yang sangat mulia, jangan kita korbankan  generasi penerus bangsa, penerus pemimpin di daerah ini,” harapnya.

Salah satu siswa SMPN 7 Mimika, Muhammad Ikbal bersyukur dengan hasil rapat dan pertemuan dewan guru, proses kegiatan belajar mengajar kembali aktif.


“Alhamdulillah, kita sudah bisa belajar seperti biasa,”  katanya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment