Hari Listrik Nasional, PLN Kerja Bersama Terangi Indonesia

Bagikan Bagikan
Kepala PLN area Timika potong tumpeng.
SAPA (TIMIKA) - Merayakan Hari listrik Nasional ke 72, PLN cabang Timika dikantornya menggelar upacara bersama yang dipimpin langsung Manager PLN cabang Timika, Salmon Kareth, Jumat (27/10). Tema peringatan Hari Listrik Nasional ke 72 adalah “Kerja Bersama Terangi Indonesia”.

Usai upacara, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian cindera mata kepada sesepuh karyawan PLN yang telah pensiun. Dalam pembacaan sambutan Direktur Utama PLN (Persero), Salmon mengajak seluruh karyawan PLN lebih bekerja keras guna meningkatkan pendapatan PLN kedepan secara signifikan. Selain itu, sebagai perusahaan listrik negara, PLN harus siap menghadapi munculnya kekuatan-kekuatan besar yang dapat mempengaruhi keberlangsungan bisnis listrik di Indonesia.

“Kami titipkan kepada para karyawan semua, agar komitmen PLN berintegritas yang bebas korupsi dan gratifikasi terus berlangsung. Bagi para pimpinan PLN, kami titipkan insan-insan PLN yang ada, bimbinglah mereka, transfer keahlian dan pengalaman agar kita kedepannya bisa mampu bersaing dengan kekuatan-kekuatan lain yang akan muncul sebagai pesaing dalam bidang energi dan kelistrikan,” kata Salmon membaca sambutan Direktur Utama PLN (Persero).

Selain itu, seluruh karyawan PLN diminta untuk mentaati peraturan-peraturan yang baru saja ditetapkan. Dengan sistem baru tersebut, diharapkan karyawan bisa saling mengingatkan dan berhati-hati agar tidak melalukan pekerjaan yang menyimpang dan dapat merugikan perusahaan.

"Direksi baru saja mengeluarkan peraturan mengenai pedoman pengendalian gratifikasi LHKPN yang bisa memperkuat implenentasi diperusahaan. Sehingga, saya minta bersungguh-sungguh melaksanakan kebijakan tersebut,” katanya lagi.

Sementara itu mewakili Pemkab Mimika, Kepala Distrik Wania Leonard Kareth dalam sambutan singkatnya mengatakan, usia yang ke 72 diharapkan PLN bisa lebih melayani masyarakat hingga ke pelosok-pelosok, agar pembangunan di bidang kelistrikan merata. Pemerintah daerah berharap PLN selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara merata dan semakin maju dalam hal teknologi kelistrikan.

"Kita harapkan PLN terutama yang ada di Timika semakin baik dalam melakukan pelayanan dan bisa menerangi masyarakat Mimika hingga ke pelosok dan pedalaman sesuai dengan program nawacita yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo,” kata Leonard.


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan hiburan tari-tarian dan lomba goyang Tobelo oleh ibu-ibu dan karyawati PLN. Selain itu, juga diadakan acara karaoke bersama yang dilakukan oleh para karyawan PLN. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment