Hotel Horison Ultima Galang Dana Untuk PMI

Bagikan Bagikan
Leo Ramadhanus
SAPA (TIMIKA)-Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Hotel Horison Ultima Timika melaksanakan program Corporarte Social Responsibility (CSR) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mimika menggelar Bazaar penggalangan dana untuk PMI di Resto Malabar, Minggu (22/10). Kegiatan ini bekerjasama dengan komunitas automotif Timika yaitu Komunita Roda Dua Timika dan Thrive Auto Comunity.

General Manager Hotel Hotel Horison Ultima Timika Leo Ramadhanus saat ditemui disela-sela acara menjelaskan kegiatan tersebut melibatkan banyak pihak. Selain penggalangan dana, acara tersebut juga untuk menjalin kebersamaan dengan masyarakat dengan tujuan sosial.

"Bazaar penggalangan dana ini melibatkan banyak pihak. Selain PMI juga komunitas motor sebanyak 20 club dan mobil tujuh club. Kegiatan penggalangan dana ini dikemas dengan menjalin keakraban diri kepada masyarakat," katanya.

Leo menjelaskan, penggalangan dana dalam bentuk bazaar tersebut diambilkan dari sewa tempat dan hasil penjualan kupon dari pendapatan tiap stand. Dana yang terkumpul diserahkan sepenuhnya kepada PMI. Untuk pembelian pada setiap stand, pengunjung diwajibkan menggunakan kupon untuk berbelanja. Kupon perlembar dihargai 10 ribu dan pembelanjaan minimal 50 ribu.

"Pendapatan dari kegiatan ini 100 persen kita berikan kepada PMI tanpa potongan apapun. Dari sewa setiap stand dihargai  Rp 500.000. Pembelanjaan menggunakan kupon minimal dengan 5 kupon belanja. Setiar kupon belanja dihargai 10 ribu. Tidak hanya itu, dari 5 kupon belanja yang ada, satu kuponnya diserahkan kepada PMI,” jelasnya.

Terkait dengan target yang ingin dicapai dalam penggalangan dana tersebut, Leo menjelaskan,  sewa setiap stand yakni  Rp 500.000. Jumlah seluruh stand ada 16 stand. "Target kita 15 juta. Hasilnya langsung diserahkan kepada PMI usai acara bazaar,” ujarnya.

Sesuai dengan pemberitaan sebelumnya, kegiatan donor darah dipending karena pihak RSUD dan PMI kebabisan stok kantong darah. Karena donor darah ditunda,  maka hanya dilakukan pengecekan kesehatan dan golongan darah oleh PMI.

 "Donor darah ini sebenarnya sudah menjadi agenda rutin Hotel Horison Ultima Timika dan akan dilaksanakan setiap tiga bulanan sekali. Untuk donor darah kali ini akan dilaksanakan di kemudiaan hari,” tuturnya.

Leo menambahkan, pihaknya menggelar kegiatan penggalangan dana  untuk PMIkarena selama ini Hotel Horison Ultima Timika bekerja sama baik dengan pihak PMI. Selain itu, selama ini Pemerintah Daerah (Pemda) kurang memberikan support dana kepada PMI.


“Permasalahan yang dihadapi PMI terkait kesulitan biaya operasional, kita coba bantu dengan acara bazaar ini,” ujarnya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment