Ijazah Paket B dan C Setara Sekolah Formal

Bagikan Bagikan




SAPA(TIMIKA) - Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Menengah (Dispenmen) Kabupaten Mimika, Ignatius Batmomolin, S.Pd., M.Pd, mengatakan bahwa ijazah paket B dan C berlaku secara nasional. Selain tiu, ijazah yang diperoleh juga setara dengan ijazah yang didapatkan dari sekolah formal.  

Selain itu, ijazah paket B dan C juga berlaku untuk digunakan peserta dalam melamar pekerjaan maupun untuk mendaftar di sekolah perguruan tinggi negeri maupun swasta.

“Jadi kalau ada perguruan tinggi tidak terima, maka, kita akan panggil perguruan tinggi yang bersangkutan, kemudian kita juga akan bersurat ke Kementrian,” kata Ignatius saat diwawancara Salam Papua diruang kerjanya, Kantor Pusat Pemeritahan, Senin (2/10).

Sementara itu dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) paket B dan C pada 10 Oktober mendatang, panitia pelaksana akan berkoordinasi dengan PLN maupun Telkom. Hal itu guna mengantisipasi terjadinya gangguan listrik maupun jaringan internet saat pelaksanaan UNBK berlangsung.


“Nanti kita akan bersurat, dan berharap supaya mereka bisa mendukung. Karena kalau ada pemadaman atau gangguan jaringan internet, tentu akan mengganggu. Tetapi, ada solusi lain apabila terjadi gangguan saat UNBK berlangsung,” ujarnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment