Kampung Keakwa Kelola DD Sebesar 400 Juta

Bagikan Bagikan





*Pembangunan kampung harus dimulai dari yang kecil

SAPA (TIMIKA) – Berdasarkan laporan aparat dan masyarakat di Kampung Keakwa, Distrik Mimika Tengah, Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2017 sebesar Rp400 juta telah diterima.

Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang, SE., M.Si mengharapkan, dana desa yang disalurkan ke Kampung Keakwa sebesar Rp400 juta, agar digunakan untuk pembangunan kampung menjadi lebih lebih baik. Dan itu pembangunan harus dimulai dari yang kecil, agar dapat dan langsung dirasakan oleh masyarakat, seperti masalnya pasokan air bersih, penerangan, serta perbaikan atau pembangunan balai kampung.

“Untuk apa kita utamakan pembangunan pagar beton untuk gereja dan balai kampung kalau fisik gereja dan balai kampung itu sendiri rusak parah dan tidak layak pakai. Utamakan terdahulu hal-hal yang bisa langsung dirasakan masyarakat,” kata Bassang ketika membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Capacity Bulding) Petugas dan Pendamping Sosial, Pemberdayaan Fakir Miskin, KAT dan PMKS, yang diselenggarakan Dinas Sosial (Dinsos), Jumat (6/10) di Balai Kampung Keakwa, Distrik Mimika Tengah.

Persoalan kesejahteraan masyarakat kampung, menurut Bassang, bukan di ukur dari bagus dan besar anggaran yang dikeluarkan dalam pembangunan. Melainkan pembangunan akan sukses jika masyarakat kampung dapat menikmati hal-hal kecil seperti air bersih dan penerangan (Listrik-Red).
“Kasihan masyarakat kita tidak bisa nikmati air bersih. Dana desa ini kesempatan untuk masyarakat bisa ikut merasakan kemajuan,” tuturnya. (Acik)





Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment