Kantor Imigrasi Peringati Hari Darma Karyadhika 2017

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) ke -72, Kantor Imigrasi II Tembagapura menggelar acara syukuran di Aula Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura Jalan C. Heatubun. Senin (30/10).

Kepala Kantor Imigrasi, Samuel Enock mengatakan, sebelumnya peringatan HUT Kemenkunham itu ditandai dengan jalan santai bersama di Kuala Kencana, pada Jumat (27/10) lalu.

“Hari ini semua akan terwilayah di 33 Provinsi dan 800 unit teknis Kemenkunham yang diawali dengan upacara dan syukuran. Dan kami beserta masyarakat di Kuala Kencana berbincang ringan saat jalan bersama Jumat lalu,” katanya saat memberikan sambutan syukuran peringatan Hari Darma Karyadhika.

Kegiatan yang mengusung tema “Kerja sama, kami pasti melayani” itu, Imigrasi dan Lapas Timika berupaya melakukan berbagai program yang bermanfaat bagi Kabupaten Mimika.

“Lapas membina para Napi dan kami di Imigrasi dalam fungsi pelayanan keimigrasian. Kerja bersama, kami pasti melayani. Kata pasti merujuk pada kata profesional, akuntabel, sinergi,transparansi dan inovatif.  Terkait sinergitas,  imigrasi melakukan koordinasi dengan beberapa distrik kabupaten,” ujarnya.

Samuel menjelaskan, , imigrasi telah membangun kolam-kolam ikan dan taman bacaan untuk warga di kampung Iwaka.

“Di Kampung Iwaka, Kantor Imigrasi sejak tanggal 14 Agustus 2017 melakukan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Dikatakan pelayanan yang diberikan Imigrasi guna memudahkan masyarakat yang memiliki kesibukan hingga sulit datang di Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura.


“Tahun ini, banyak hal sudah dilakukan, seperti PNBP. Kini tidak lagi hanya melalui kantor  tapi juga diseluruh bank di Timika.  Kami berharap semua masyarakat dapat menikmati fasilitas yang diberikan keimigrasian,” katanya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment