Kasus Curanmor di Wilkum Polsek Miru Menurun

Bagikan Bagikan
Kanit Reskrim Polsek Miru, Ipda Lexi Mediyanto
SAPA (TIMIKA)-Dalam beberapa bulan terakhir, kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Mimika Baru (Miru) mulai mengalami penurunan. Hal ini di lihat dari jumlah laporan polisi (LP) terkait kasus curanmor, yang mana mengalami penurunan dari sebelumnya yang bisa mencapai 3-5 laporan dalam sehari.

Kemungkinan juga, yang menjadi penyebab turunnya jumlah kasus curanmor di wilkum Polsek Miru, karena kebanyakan para pelakunya telah di tangkap petugas dan di proses secara hukum.

“Kalau untuk tindak kriminal curanmor sih masih ada, tapi sudah menurun. Mungkin karena pelaku-pelakunya sudah ditangkap, tapi kami harap warga tetap waspada,” kata Kapolsek Miru melalui Kanit Reskrim Polsek Miru, Ipda Lexi Mediyanto, saat ditemui wartawan di Polsek Miru, Jalan C. Heatubun, Kamis (19/10).

Sedangkan untuk kasus kriminal umum lainnya, kata Lexi, masih terbilang sama seperti sebelumnya. Dalam hal ini kasus penganiayaan, pencurian, kenakalan remaja, kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), serta laka lantas yang akhir-akhir ini banyak menelan korban jiwa dan material.

“Sejauh ini yang meningkat itu laka lantas, yang mengakibatkan meninggal dunia sama kerugian material. Kalau tindak kriminal lainnya masih rata-rata saja, dan mungkin karena pengaruh pelayanan. Saat ini kan terfokus di Polsek Miru,” ujarnya.

Kendati demikian, warga diminta untuk selalu waspada terhadap tindak kriminal curanmor. Sebab, terjadinya tindak kriminal bukan hanya ada niat dari pelakunya, melainkan juga ada kesempatan yang membuat hingga pelaku tergiur untuk melakukan aksinya.“Kami harap warga tetap waspada,” ujarnya lagi. (Ricky Lodar)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment