Kelompok Paguyuban Timika Diajak Menangkal Paham Radikalisme

Bagikan Bagikan
Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Mimika, Demianus Katiob ketika mengenakan noken kepada pengurus PKKS
SAPA (TIMIKA) – Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Mimika, Demianus Katiob ajak Kelompok Paguyuban untuk menangkal paham radikalisme yang masuk di Kabupaten Mimika. Hal tersebut ia sampaikan kepada para pengurus PKKS yang hendak dilantik di gedung Graha Efata Jalan C. Heatubun, Sabtu (28/10) lalu.

“Mari kita sama-sama jaga adanya paham-paham lain yang masuk seperti radikalisme yang keras masuk di Kabupaten Mimika.  Sudah ada paham tersebut yang masuk di wilayah nasional,” katanya.
Menurutnya, kelompok Paguyuban yang ada di kota Timika harus selalu menjaga komunikasi satu sama lain tanpa membeda-bedakan suku. Dengan terbangunnya komunikasi yang baik di antara semua pihak akan mampu meminimalisir bahkan meniadakan terjadinya gesekan-gesekan yang sangat merugikan.

“Banyak suku yang ada di Timika. Setiap kelompok menjalin hubungan komunikasi maupun hubungan keseharian antar sesama harus bisa efektif dengan sendirinya. Kita tidak dapat memungkiri  bahwa gesekan yang ada dalam suatu kelompok dikarenakan hubungan yang buruk,” ujarnya.

Demianus mengungkapkan, perwujudan otonomi daerah di Kabupaten Mimika semakin hari semakin baik. Salah satunya melalui pelaksanaan berbagai pembangunan di daerah ini yang mulai merata. Hal tersebut sekaligus akan bisa menghapus image buruk orang terhadap Timika, “Tiap Minggu Kacau”.
“Kita paham istilah Timika – Tiap Minggu Kacau. Tapi, Timika sekarang sudah berkembang, kita lihat saja otonomi di daerah ini juga semakin baik. Pembangunan di kabupaten ini misalnya,” ungkapnya saat ditemui Salam Papua usai kegiatan.

Selain itu ia mengatakan, banyak pendatang yang bekerja di daerah Timika harus juga bisa menjaga keharmonisan dan saling menerima sebagai sebuah keluarga.


“Masyarakat kita banyak dari luar daerah untuk mencari nafkah di wilayah Timika. Semua saling menerima. Kita semua itu keluarga,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment